KKN UBB di Beriga Gelar Seminar Penerapan New Normal Covid-19

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, LUBUKBESAR– Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah menggelar sejumlah kegiatan salah satunya seminar kesehatan bertema “Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Era New Normal”.

Seminar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada tanggal 21 Juli 2020 tersebut dengan peserta para perangkat dan masyarakat Desa Beriga.

“Pada prinsipnya beliau sangat mengapresiasi kegiatan KKN Desa Batu Beriga. Materi tentang kesehatan hari ini memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Batu Beriga terkait penerapan protokol kesehatan program promotor dan preventif diwilayah itu,” ujar Zulyan selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat KKN UBB angkatan 15 Tahun 2020 dalam siaran pers kepada rakyatpos.com, Jum’at (24/07/2020).

Baca Lainnya

Dikatakannya, kehadiran mahasiswa KKN UBB di Desa Batu Beriga bisa berdampak positif kepada masyarakat.

“Sekarang kita sudah menuju masa adaptasi kebiasaan baru. Harapannya mahasiswa KKN UBB Desa Batu Beriga memberikan peran aktif dalam pemahaman atau edukasi kepada masyarakat biar semuanya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Misalnya wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Ia menambahkan sektor kesehatan Desa Batu Beriga diharapkan mengalami peningkatan karena masyarakat telah teredukasi dengan baik terkait new normal Covid-19.

“Rata-rata permasalahan di desa adalah masyarakatnya kurang teredukasi dengan baik perihal kesehatan,” tukasnya selaku pemateri sosialisasi dalam acara itu diamini Isdan selaku Ketua KKN Desa Batu Beriga yang optimis dan siap bersinergi dengan Pemerintah Desa Batu Beriga untuk mewujudkan desa wisata, industrial pertanian dan sustanaible. (ran).

Related posts