Kiriman Lambat, Baru Dua Puskesmas Distribusikan Obat

  • Whatsapp

 

Samsir

Toboali – Komisi I DPRD Bangka Selatan menemukan beberapa permasalahan tentang pelayanan publik di bidang kesehatan terutama di wilayah Kecamatan Payung yang menyasar daerah pelosok serta daerah terpencil.

Persoalan yang ditemukan secara faktual di lapangan adalah tentang kelangkaan dan kekosongan obat – obatan inti di sejumlah puskesmas di seluruh Bangka Selatan. Obat-obatan tersebut seperti parasetamol serta beberapa obat lainnya.

Hal ini karena keterlambatan penyampaian pesanan obat dengan sistem e- katalog yang baru sampai dan diterima oleh gudang farmasi di akhir Desember dan diawal Januari.

Demikian dikatakan Sekretaris Komisi I DRPD Basel, Samsir kepada wartawan Rabu (17/1/2018). Menurutnya, hingga saat ini baru dua puskesmas yang obat-obatnya terdistribusi.

Persoalan lainnya kata Samsir yaitu masih banyak kartu BPJS PBI yang dicover oleh Pemkab Basel yang belum tersalurkan ke masyarakat yang berhak mendapatkannya. Hal ini menyebabkan masyarakat pemilik kartu belum bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan. (raw)

Related posts