Kirim Barang Bukti Tilang, Satlantas Polres Pangkalpinang Gandeng JNE

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus bersama pihak JNE usai rapat koordinasi kerja sama, Kamis (13/2/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang menggandeng Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) untuk mengirimkan barang bukti tilang kepada pelanggar lalu lintas. Barang bukti tilang yang diamankan polisi seperti SIM atau STNK nantinya akan dikirimkan langsung kepada pelanggar sesuai alamat.

“Pengiriman berkas atau barang bukti dokumen tilang lewat JNE ini yang sudah dibayar terlebih dahulu melalui e-tilang. Untuk menguatkan kerja sama, kita akan melakukan nota kesepakatan dengan pihak JNE secara tertulis setelah proses registrasi selesai,” kata Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus, Kamis (13/2/2020).

Muat Lebih

Dia menjelaskan, melalui program tersebut pihaknya ingin memberikan kemudahan bagi pelanggar lalu lintas yang berada di dalam kota maupun luar kota untuk mengambil barang bukti tilang. Jadi, katanya, bagi pelanggar lalu lintas yang berada di luar kota tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor satlantas untuk mengambil dokumen tilang.

“Satlantas akan menjadi member corporate JNE dan nantinya pihak JNE akan melakukan pengiriman dokumen seperti SIM maupun STNK ke dalam dan luar kota Pangkalpinang sesuai dengan alamat lengkap pelanggar lalu lintas dan tentunya sudah membayar e-tilang terlebih dahulu,” jelas Nicodemus.

Nicodemus menambahkan pengiriman dokumen tilang hanya berlaku dengan sistem delivery order dimana berkas tilang warna biru yang ada pada pelanggar ditukar saat kurir mengantarkan barang bukti tilang. Selanjutnya, blangko warna biru itu akan dikembalikan kurir ke pihak satlantas.(ist)

Pos terkait