Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Keunggulan Perolehan Suara BERIMAN Hadiah Buat Almarhum H. Ibnu Saleh

RAKYATPOS.COM, KOBA - Keunggulan sementara perolehan suara Pilkada Bangka Tengah versi quick count Paslon BERIMAN bersama Algafry Rahman-Herry Erfian sebesar 55,57 persen atau setara 53.697 suara dari rivalnya BERDIKARI bersama Didit Sri Gusjaya dan Korari Suwondo sebesar 44,43 persen setara 42.934 suara.

Keunggulan itu merupakan kemenangan bagi masyarakat Bangka Tengah. Selain itu juga, keunggulan tersebut sebagai hadiah buat Almarhum H. Ibnu Saleh yang sebelumnya Calon Bupati BERIMAN yang berhalangan tetap digantikan dengan Algafry Rahman untuk menjadikan kabupaten sesuai selogan Bangka Tengah Semakin Unggul.

"Kemenangan sementara itu merupakan kemenangan masyarakat Bangka Tengah sekaligus hadiah bagi Almarhum H. Ibnu Saleh," ujar H. Mulyadi, Ketua Tim Koalisi BERIMAN saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Kamis (10/12/2020).

Atas keunggulan perolehan suara sementara ini katanya, Calon Wakil Bupati Herry Erfian beserta rombongan melakukan ziarah ke makam Almarhum H. Ibnu Saleh sebelum pencoblosan surat suara tanggal 09 Desember 2020.

Setelah dinyatakan unggul sementara usai penghitungan cepat, Tim BERIMAN kembali berziarah ke makam Almarhum H. Ibnu Saleh di Pangkalpinang untuk doa bersama.

"Kami tidak lupa dengan amanah Almarhum H. Ibnu Saleh beserta keluarga. Makanya, Tim BERIMAN selalu memanjatkan doa buat almarhum atas keunggulan perolehan suara sementara ini," tuturnya.

Ia menghimbau kepada para Tim BERIMAN dan relawan untuk tetap bersabar dan menjaga situasi Pilkada Bangka Tengah tetap damai dan aman karena keputusan resmi diumumkan oleh KPU nantinya.

"Saat ini masuk pleno tingkat kecamatan tepatnya besok pagi, dilanjutkan pleno tingkat kabupaten. Saya harap kita menunggu keputusan resmi yang diumumkan KPU. Kalau sekarang perolehan suara sementara unggul bagi Paslon BERIMAN," tandasnya. (ran).

Diatas Footer
Light Dark