Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Ketut Winawa Jabat Aspidsus Kejati Babel, Ari Promosi ke Aswas Sumut

Kajati Babel memimpin langsung Proses Pengambilan Sumpah Jabatan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Babel, Selasa (2/3/2021).(foto: bambang).
Kajati Babel memimpin langsung Proses Pengambilan Sumpah Jabatan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Babel, Selasa (2/3/2021).(foto: bambang).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Jabatan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Aspidsus Kejati Babel) sejak Selasa (2/3/2021) mulai diemban oleh Ketut Winawa.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Kajari Labuhanbatu Selatan. Edy Ermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Aspidsus Kejati Babel, kini dipromosikan sebagai Kajari Banda Aceh.

Sedangkan Kajari Pangkalpinang yang semula dijabat oleh RM Ari Prioagung, saat ini diemban oleh Jefferdian.

RM Ari Prioagung kini dipromosikan sebagai Aswas Kejati Sumut, Jefferdian sebelumnya bertugas sebagai Inspektur Muda Kejagung RI.

Kepala Kejati Babel, I Made Suarnawan mengatakan, pengambilan sumpah jabatan pelantikan dan sertijab Eselon III Kejaksaan se wilayah Babel ini merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan.

Dikatakannya, proses pengangkatan penempatan dan alih tugas pejabat dilingkungan kejaksaan tersebut seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan.

"Ini untuk memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti. Oleh karena itu, diperlukan evaluasi, pertimbangan yang matang, penilaian yang obyektif, sebagai dasar penempatan pejabat yang memiliki pengalaman, wawasan, dan kualitas yang memadai guna mencapai kinerja yang optimal," ujar Kajati.

Penempatan posisi Eselon III kejaksaan tersebut, menurut Suarnawan, dapat memberikan manfaat bagi terwujudnya kejaksaan yang profesional, modern, bermartabat, dan terpercaya. 

Untuk itu, Kajati mengharapkan kepada para pejabat eselon III untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru guna akselerasi pelaksanaan tugas. 

"Saudara-saudara pada posisi yang baru ini akan semakin jaga keharmonisan, kekompakan dan ciptakan suasana kerja yang menyenangkan sehingga menghasilkan capaian kinerja yang optimal. Jangan sampai larut oleh intervensi dan yang dapat mengganggu keinginan pihak-pihak yang dapat mengganggu penegakan hukum yang sedang dan akan dilaksanakan oleh kejaksaan," tandasnya.

IG Punia Atmaja NR dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Belitung yang sebelumnya diemban oleh Ali Nurudin.

Ali Nurudin kini dipromosikan menjadi  Kajari Batang, sedangkan IG Punia Atmaja NR sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Muda II Jamwas Kejagung RI.

Suseno yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Babel kini dipromosikan menjadi Kajari Sumbawa Barat.

Terakhir, Satria Abdi, Yanuar Utomo dan Andi Hendrajaya, masing masing sebagai koordinator pada kejaksaan tinggi Kepulauan Babel. (bis/3)

Diatas Footer
Light Dark