Ketua PWI Babel Prihatin Dua Anggota DPRD Positif Covid-19

  • Whatsapp

 

M Faturakhman

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Ketua PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Faturakhman mengaku prihatin atas kejadian terpaparnya dua wakil rakyat asal Negeri Serumpun Sebalai berinisial RS (38) anggota DPRD Pangkalpinang dan NP (42) anggota DPRD Provinsi Babel, usai memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah (DL).

Read More

“Ini mengejutkan dan prihatin. Sisi lain ini sebuah peringatan bahwa Covid-19 jangan dianggap sebelah mata dan ini belum selesai,” kata pria yang akrab disapa Boy saat dihubungi Rakyat Pos, Rabu (25/11/2020) tadi malam.

Ia meminta pada pihak-pihak yang berkepentingan agar segera melaporkan diri kalau pernah berkontak dengan anggota dewan ini. Penelusuran kontak harus segera dilakukan. Tujuannya agar mempermudah Tim Satgas Covid memetakan siapa dan dimana saja orang yang pernah kontak erat dengan yang terkonfirmasi COVID-19.

“Berkaca dari kasus ini, telah menambah jumlah pasien corona yang umumnya usai melakukan perjalan luar daerah (DL). Tentu ini harus ada kesadaran dari orang keluar masuk Babel, bila perlu lakukan SWAB sebelum kumpul dengan keluarga. Dan ini saya lakukan usai melakukan perjalanan keluar daerah tak akan berani pulang ke rumah sebelum hasil Swabnya negatif,” terangnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan langkah penting melakukan pencegahan.

“Kita doakan bersama, semoga kedua anggota dewan yang positif covid-19 agar lekas diberikan kesembuhan dan semoga wabah virus corona ini segera hilang,” tukasnya.

Seperti diwartakan, jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belakangan ini kembali meningkat. Kasus positif bawaan dari luar daerah atau imported case menjadi salah satu sumber bertambahnya jumlah kasus Covid-19.

Kemarin, Sekretariat Pusdalops BPBD Babel mengkonfirmasi dua anggota dewan positif Covid-19 yakni RS (38) anggota DPRD Pangkalpinang dan NP (42), anggota DPRD Provinsi Babel. Keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.(rev/7)

 

 

Related posts