Ketua PPI Ajak Generasi Muda jangan Lupakan Sejarah

  • Whatsapp

Peringati Hari Sumpah Pemuda

TANJUNGPANDAN – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Belitung melaksanakan Upacara di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Senin (28/10/2019).

Upacara dihadiri oleh unsur Forkompinda, Sekda, beserta Kepala OPD, unsur OKP se -Kabupaten Belitung. Bupati Belitung Sahani Saleh bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Bupati Belitung menyampaikan pesan kepada para generasi muda jangan melupakan jasa para pejuang dan sejarah.

“Kita merdeka karena dulu para pejuang bersatu, termasuk para pemuda yang bersepakat menyatukan dirinya didalam Kongres Pemuda dan Berikrar Sumpah Pemuda. Kalau kita bergerak sendiri dan kedaerahan, kita sangat mudah dipecah belah. Belajarlah dari sejarah, Bangsa Indonesia Merdeka karena kita bersatu,” kata Sahani Saleh.

Kalau berbicara perbedaan, lanjut Bupati, didaerah saja sudah ada perbedaan apalagi dalam konteks berbangsa dan bernegara. Untuk itulah perbedaan adalah kekayaan yang harus dijaga, jangan sampai dipecah belah dari para provokator yang hanya ingin merusak kedamaian bangsa.

Selain Bupati Belitung, Komandan Upacara Hari Sumpah Pemuda adalah merupakan pegawai lapas kelas IIB Tanjungpandan Yopie Agustian Putra.

Pria yang akrab disapa Yopie ini merupakan Ketua Umum Pengurus Purna Paskribraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Yovie menyampaikan rasa bangganya bisa memimpin jalannya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 ini.

“Sebagai generasi muda tentu harus mengambil peran dalam mengisi jalannya pembangunan. Dan pemerintah daerah harus mendorong juga memberikan ruang untuk para pemuda berkreasi,” ujar Yopie kepada Rakyat Pos.

Menyinggung amanat yang disampaikan oleh Bupati Belitung, dirinya sebagai pengurus PPI Kabupaten Belitung akan mengajak anak-anak muda Belitung untuk lebih aktif berkreatifitas dalam hal positif untuk mencapai prestasi.

“Jelas itu tamparan bagi kita semua bukan cuma generasi muda, “Jangan hanya komentar tapi tidak ada yang dikerjakan,” ujar Yopie sambil menirukan kata Bupati Belitung.

“Dalam kesempatan ini, saya selaku Ketua Pengurus PPI Kabupaten Belitung mengajak anak-anak muda Belitung jangan melupakan sejarah, hari ini yang kita nikmati adalah hasil tetesan darah para pejuang. Jangan sampai kita kotori perjuangan mereka. Tampilah percaya diri tanpa Narkoba, jika belum bisa melakukan hal yang besar lakukan hal kecil tetapi bernilai positif dan bermanfaat,” pungkasnya. (dodi/3)

Related posts