Ketua PPBS Singgung Beasiswa di Basel Belum Tepat Sasaran

 

Forum Konsultasi Publik yang digelar di Balai Daerah, Toboali, Senin (12/2/2018). (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Ketua Persatuan Pemuda Bangka Selatan (PPBS) Ari Pratama menyinggung soal bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Bangka Selatan yang dinilai belum tepat sasaran. Menurut dia, jangan sampai ada anak pejabat yang mendapat beasiswa.

Hal itu disampaikan Ari Pratama pada Forum Konsultasi Publik yang digelar di Balai Daerah, Toboali, Senin (12/2/2018). Selain itu, ia  juga berharap ada beasiswa pasca sarjana bagi pemuda Bangka Selatan yang berpotensi. Dia mempertanyakan beasiswa yang digelontorkan teruntuk anak yang tidak mampu atau yang bagaimana.

Ia pun menyinggung rencana akan dibangun klinik kesehatan internasional sementara RSUD Bangka Selatan butuh perhatian untuk pelayanan kesehatan. Selain itu, Ari berharap rencana pembangunan masjid dan patung Cheng Ho jangan berada di lokasi tengah hutan.

Terhadap pertanyaan tersebut, narasumber Agung Dwi Chandra, Kabid Sosbud dan Pemerintah Bapeda Babel mengungkapkan perlu juknis dan juklak yang mengatur tentang beasiswa yang mengatur untuk siswa dan mahasiswa yang tidak mampu begitu juga yang berprestasi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Basel, Juaidi mengatakan pembangunan klinik kesehatan internasional baru penyiapan masterplan saja. Sedangkan, untuk RSUD Basel ada rencana yang lagi disusun untuk dipindahkan ke tempat yang baru. Sebelumnya, Forum Konsultasi Publik ini dibuka oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. (raw)

No Response

Leave a reply "Ketua PPBS Singgung Beasiswa di Basel Belum Tepat Sasaran"