Ketua PMI Babel Terima Kunjungan Pengurus PMI Pusat

  • Whatsapp
Ketua PMI Babel Abdul Fatah didampingi Sekretaris PMI Babel, Mardani, Ketua Bib. Organisasi Arbian, Sekretaris PMI Pangkalpinang Wahyono, menerima Rompi PMI dari Herry Firmansyah mewakili PMI Pusat.(foto: PMI Babel).

PANGKALPINANG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Kamis (10/10/2019) siang, menerima kunjungan sejumlah Pengurus PMI Pusat.

Kedatangan sejumlah Pengurus PMI Pusat dan Pengurus PMI Kabupaten/Kota di Indonesia di ruang kerjanya di Lantai II Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang itu, dalam rangka menyampaikan keikutsertaan PMI menjadi Narasumber Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat nasional tahun 2019 di Babel yang berlangsung dari tanggal 11 – 13 Oktober 2019.

Herry Firmasyah kepada Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengatakan, dalam Peringatan Bulan PRB 2019, PMI mengirimkan sebanyak 24 orang Pengurus atau relawan yang akan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan di Bulan PRB di Babel.

Mereka ikut  sebagai Pemateri itu, diantaranya 1) Robert Sulustyo dari Internasional Federation of Red Cross and Red Cresent Societies (IFRC); 2) Raja Siregar dari Red Cross Climate Centre; 3) Al Akbar Abu Bakar dari Palang Merah Amerika; 4) Awaluddin dari Palang Merah Jepang; 5) Letjen TNI (Purn) Sumarsono dari PMI Pusat; 6) Arifin M. Hadi dari PMI Pusat; 7) Teguh Wibowo dari PMI Pusat; 8) Herry Firmansyah dari PMI Pusat; 9) Hanna Kusumastuti dari PMI Pusat; 10) Nur Rohadi dari PMI Batang.

Selanjutnya, 11) Ahmad Rois dari PMI Demak Jawa Tengah; 12) Budi Utomo dari PMI Solo Jawa Tengah; 13) Ester Murtiningsih dari PMI Solo Jawa Tengah; 14) Dhian Nurul Wardani dari PMI Kabupaten Bogor Jawa Barat; 16)  Julia Wati dari PMI Aceh Jaya; 16 PURBO SAFTA DIANINGRAT dari PMI Bengkulu; 17) ANITA ALFA dari PMI Bengkulu; 18) ALI HASIM dari PMI Bengkulu; 19) Sam’an Halomoan Lubis dari PMI Kota Sukabumi; 20) Eko Suwitnyo dari PMI Kota Sukabumi; 21) Atep Maulana dari PMI Kota Sukabumi; 22) Novian Dharm Putra dari PMI Kab Banyuwangi; 23) Tri Putra Dana dari PMI Kab Banyuwangi; 24) Ismiati dari PMI Kabupaten Banyuwangi.

Dengan adanya keterlibatan PMI di Peringatan Bulan PRB 2019, Herry berharap PMI Babel, termasuk Kabupaten/Kota di Kabupaten, juga dapat berperan aktif memberikan kontribusinya, sehingga Peringatan PRB yang  diselenggarakan BNPB dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

Abdul Fatah Ketua PMI Babel, didampingi Sekretaris PMI Babel, Mardani, Ketua Bidang Organisasi PMI Babel, Arbian, dan Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang, Wahyono, menyambut baik kedatangan sekaligus keterlibatan PMI Pusat dan sejumlah PMI Kabupaten/Kota dalam Peringatan Bulan PRB di Babel 2019.

Abdul Fatah berharap, dengan adanya event nasional ini, yang mengumpulkan orang dari seluruh Provinsi di Indonesia, bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Sebagai tanda ucapan terima kasih, dan menutup kunjungan, Pengurus PMI Pusat diwakili Herry, memberikan Rompi PMI kepada Ketua PMI Babel Abdul Fatah, yang akan dipakai pada Pembukaan Peringatan Bulan PRB pada 11 Oktober. (vip/3)

Related posts