by

Ketua MUI Bangka Isi Tausiah di Desa Riau

-Bangka-58 views
Safari Ramadan Pemkab Bangka di Masjid At Taqwa, Desa Riau, Kecamatan Riau Silip, Selasa(14/5/2019).(foto: istimewa)

RIAUSILIP-Ketua MUI Kabupaten Bangka Drs. Saiful Zohri, hadir memberikan tausiah dalam pelaksanaan Safari Ramadan Pemkab Bangka 1440 H/2019 H, Selasa (14/5/2019) di Masjid At Taqwa, Desa Riau, Kecamatan Riau Silip.

Keutamaan Bulan Ramadhan adalah materi ceramah yang diulas dan dikupas Saiful Zohriketika memberikan tausiah kepada masyarakat Desa Riau dan jajaran Pemkab Bangka yang mengikuti Safari Ramadan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan kita mensucikan dan membersihkan diri. sehingga harus dimanfaatkan dengan mengisinya dengan amal ibadah dan menghindari hal hal yang tidak baik,” jelasnya.

Selanjutnya untuk menjaga keutamaan Bulan Ramadhan ini menurut Saiful Zohri ada beberapa hal yang perlu dijaga, yakni menjaga hubungan baik dengan guru dan ulama, dengan pemimpin, dengan tetangga, serta dengan kerabat dan keluarga.

“Menjaga keutamaannya dengan persatuan dan kesatuan kita. ikuti dan pedomani imam kita, ikuti dan hormati pemimpin, jaga hubungan baik dengan tetangga, jaga hubungan baik dan silaturahmi dengan kerabat keluarga,” ungkap Saiful Zohri.

Sebelumnya, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Dawami dalam sambutannya mengatakan, melalui Safari Ramadhan merupakan upaya Pemkab Bangka melakukan pendekatan dengan bersilaturahmi kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa melalui ceramah agama.

“Pendekatannya adalah hadir ke tengah tengah masyarakat, dengan membawa penceramah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat dan menambah ilmu agama,” jelas Dawami.

Selanjutnya Staf Ahli Bupati ini negajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesucian ramadan dengan menjaga kondisi sosial masyarakar tetap kondusif, dan mengisi bulan ramadan dengan meningkatkan amal ibadah.

“Mari kita jaga kondisi sosial di bulan ramadhan dan mari meningkatkan amal ibadah kita di bulan ramadhan,” himbaunya.

Untuk masyarakat, dalam kegiatan itu Pemkab Bangka memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim piatu dan 4 orang kaum duafa.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bangka Drs. Teddy Sudarsono, Kepala Dinas Dukcapil, Drs. Rahmad Gunawan, Kabag Kesra H. Rahmani, Camat Riau Silip Tony Ali, beserta perwakilan Koramil dan Polsek Riau Silip. (Pemkab Bangka)

Comment

BERITA TERBARU