Ketua MA RI Kunjungi Belitung

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr HM Hatta Ali SH MH akan mengunjungi Pulau Belitung pada Kamis (12/9/2019) hari ini.

Kedatangan Hatta Ali ke Negeri Laskar Pelangi disertai rombongan yang diperkirakan sekitar 400 orang dan diikuti para Ketua Pengadilan Tinggi dari seluruh wilayah Indonesia.

Kunjungan ini, dalam rangka kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yudisial bagi para ketua, wakil ketua, hakim, panitera dan sekretaris pengadilan negeri tingkat banding dan tingkat pertama sewilayah Babel, Sumsel, Bengkulu dan Lampung.

“Meskipun awalnya acara ini ditujukan untuk empat wilayah, namun akhirnya seluruh KPT se-Indonesia ikut hadir untuk mengikuti acara ini. Pengadilan Negeri Tanjungpandan ditunjuk sebagai tuan rumahnya,” kata Panitia Seksi Humas dan Dokumentasi Rino Adrian kepada Rakyat Pos, Rabu (11/9/2019).

Berdasarkan rundown acara, kegiatan ini nantinya akan dibagi menjadi dua hari mulai dari tanggal 12-13 September. Pada hari pertama, Kamis (12/9/2019), rombongan akan tiba di bandara internasional H AS Hanandjoeddin? sekitar pukul 07.45 WIB.

Kemudian rombongan Ketua MA akan meninjau gedung Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Tanjungpandan.

Acara puncak yaitu pembinaan akan diselenggarakan pada pukul 20.00 WIB di Ballroom Hotel BW Suite. “Selain acara pembinaan, karena ada kedatangan rombongan ibu-ibu, maka akan dilaksanakan juga pertemuan Dharmayukti Karini di Hotel Hatika,” ungkapnya.

Dilanjutkan di hari kedua, Jumat (13/9/2019), rombongan akan mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam pagi di Pantai Wisata Tanjungpendam.

Menjelang siang, rombongan kembali mengikuti kegiatan pembinaan kembali, sebelum bertolak ke Jakarta. “Nanti rombongan akan ada kegiatan jalan sehat kemudian menuju Pantai Tanjung Pendam. Dan siangnya ada pembinaan lagi, sebelum bertolak ke Jakarta,” pungkasnya.(dodi/3)

Related posts