Ketua KPU Minta Peserta Pemilu Tunggu Pleno Rekapitulasi

  • Whatsapp

Pleno Tingkat PPK 18 April – 04 Mei 2019

KOBA – Proses penetapan hasil Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif sedang berjalan dalam tahap pleno ditingkat PPK.

Sesuai jadwal, pelaksanaan pleno di tingkat PPK dimulai dari tanggal 18 April hingga 04 Mei 2019, sedangkan pleno tingkat kabupaten sesuai jadwal mulai dari 20 April hingga 07 Mei 2019.

Ketua KPU Rusdi meminta peserta pemilu untuk bersabar menunggu proses pleno ditingkat kabupaten dan saat ini proses pleno ditingkat PPK (Kecamatan) sedang berlangsung.

“Pleno PPK di Bangka Tengah dimulai pada, Sabtu 20 April 2019 dan pihak PPK menargetkan pleno ditingkat PPK selesai dalam waktu selama empat hari. Saat ini proses pleno ditingkat PPK sedang berlangsung di tiap-tiap kecamatan yang ada di Bangka Tengah,” ujarnya, Minggu (21/04/2019).

Dijelaskannya, setelah pleno tingkat PPK akan dilanjutkan pleno ditingkat kabupaten sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu mulai dari 20 April hingga 07 Mei 2019.

“Untuk pleno penetapan kita masih menunggu jadwalnya karena ada perubahan pada PKPU Nomor 7 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada para peserta pemilu untuk bersabar menunggu pleno KPU Bateng tentang rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019.

“Kita minta para peserta pemilu untuk bersabar menunggu pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Bangka Tengah. Setelah pleno, maka akan tahu siapa-siapa calon legislatif yang terpilih,” tukasnya. (ran/3).

Related posts