Ketua KONI Basel Harap Lewat Kejurkab Muncul Atlet Berprestasi

  • Whatsapp
Penyerahan bonus kepada tiga atlet Basel yang berhasil melaju ke PON saat penutupan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Basel, Sabtu. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar penutupan sekaligus pembagian medali Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang digelar pada Agustus lalu.

Penutupan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/11/2019) di Sekretariat KONI Basel ini sekaligus menyerahkan bonus kepada tiga atlet Basel yang berhasil melaju ke PON yakni  Mika (Wushu), Kimput (Bilyard) dan Yuliana (Muaythai).

Ketua KONI Basel, Edi Junaidi mengungkapkan Kejurkab Basel yang digelar pada Agustus lalu terdapat 5 cabang olah raga yaitu tenis meja yang diikuti 120 atlet, karate 129 atlet, pencak silat 114 atlet, bulu tangkis 200 atlet dan atletik 245 atlet.

Dalam sambutannya ini, dia berharap Kejurkab Basel menjadi stimulus para atlet untuk termotivasi untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah ke tingkat provinsi maupun nasional hingga internasional.

“Kita sangat mengapresiasi tiga atlet Basel, Mika, Kimput dan Yuliana berhasil melajut ke PON 2020 Papua, mari kita berdoa agar ketiga atlet ini mampu berjuang secara maksimal hingga meraih medali,” ujar Edi.

Di sisi lain, dia berharap melalui Kejurkab Basel akan muncul bibit atlet yang mampu berprestasi dan mendulang medali. “Harapan kita melalui kejurkab ini akan muncul bibit atlet baru dan berprestasi yang terbaik bagi Basel,” imbuhnya. (raw)

Related posts