by

Ketua DPRD Minta BK Lebih Tegas

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Pangkalpinang untuk lebih aktif lagi hadir pada saat sidang paripurna, agar kinerja dewan dapat lebih maksimal.
Selain itu, kata Subari, Badan Kehormatan (BK) harus lebih tegas. Dia membeberkan beberapa kali DPRD Kota Pangkalpinang melaksanakan rapat paripurna sangat jarang dihadiri penuh oleh seluruh anggota DPRD. Bahkan sekadar untuk memenuhi kuorum pun susah.
“Kadang banyak yang tidak hadir, baik itu wakil ketua maupun anggota. Kalau untuk alasan tidak menghadiri ya silahkan langsung ke yang bersangkutan,” katanya.
Politisi Partai Gerindra ini menambahkan mekanisme ketidakhadiran anggota DPRD dalam rapat paripurna untuk kesekian kali, memang ada sanksi dari BK DPRD Kota Pangkalpinang.
“Tapi kami lihat sampai saat ini fungsi dari BK ini belum berjalan. Kadang memang ada beberapa anggota yang tidak hadir. Juga wakil ketua,” sesalnya.
Mengenai kehadiran ini, Subari mengaku sudah sering memberikan arahan kepada seluruh anggota DPRD.
“Sudah sering kami beritahukan untuk dapat lebih aktif lagi jangan sampai ini menjadi sorotan, tapi itu semua kembali kepada masing-masing, karena tanggung jawab sendiri-sendiri. Biar masyarakat langsung yang menilai wakil rakyat yang dipilih masyarakat,” tukasnya. (bum/1)

Comment

BERITA TERBARU