Ketua DPRD Kaget Dengar Ada Anak Putus Sekolah

  • Whatsapp

Minta Dinas Pendidikan Babel Turun Gunung

KOBA – Adanya informasi terkait anak SMA putus sekolah di Bangka Tengah mendapat respon dari Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman. Politikus Partai Golkar tersebut menyayangkan hal itu dan meminta kepada Dinas Pendidikan Bangka Belitung untuk menyekolahkannya kembali.

“Saya kaget jika sampai saat ini mendengar adanya anak SMA yang putus sekolah, sehingga tidak selesai pendidikannya. Makanya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan secepatnya menindaklanjuti laporan itu agar anak itu disekolahkan kembali,” ujar Algafry Rahman, Rabu (14/08/2019).

Dikatakannya, pendidikan sangat penting bagi generasi penerus, maka tidak boleh ada anak putus sekolah. Menurutnya, ilmu pengetahuan dinilai sangat mahal, sehingga semangat dari semua pihak diperlukan untuk mendorong siswa agar tetap semangat menempuh pendidikan menengah hingga perguruan tinggi.

“Adanya anak putus sekolah itu, pada masa libur orang tua lebih mengontrol anaknya jangan sampai menikah dini. Namun didorong untuk terus sekolah,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan turun gunung cek langsung supaya mengetahui bagaimana kondisi realnya anak-anak di Bangka Tengah sekaligus mencari tahu latar belakang dan mencari solusinya.

“Seandai masalahnya pada faktor ekonomi, maka hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi dinas terkait supaya membantu anak tersebut, sehingga tidak ada lagi siswa putus sekolah di Bangka Tengah,” tukasnya. (ran/3).

Related posts