Ketua dan Anggota DPRD dari PDIP Harus Action!

  • Whatsapp

PDIP Bakal Bekali Caleg Terpilih

PANGKALPINANG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel) akan memberi pembekalan bagi calegnya yang terpilih pada Pemilu 2019. Pembekalan tersebut bertujuan untuk memantapkan tugas dan fungsi caleg saat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Demikian hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya kepada sejumlah wartawan, Rabu (7/8/2019). Dia mengutarakan pembekalan internal tersebut akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini dibantu narasumber lokal.

“Pembekalan ini baik untuk calon ketua DPRD-nya dan juga anggota. Namun saya lebih menekankan ke calon ketua DPRD-nya, karena alhamdulillah tujuh kabupaten dan kota se-Babel kursi ketua semuanya dari PDIP,” ungkapnya.

Dia pun menekankan, agar seluruh anggota dewan terpilih dari PDIP tidak hanya sebagai simbol ketika duduk sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif tanpa ada action dalam menangani masalah kepentingan masyarakat.

“Apalagi ketuanya, jangan hanya bisa naik mobil BN 2 saja, saya enggak mau begitu, malu! saya juga enggak mau anggota DPRD-nya yang dipercaya masyarakat se-Babel ini hanya sebagai simbol, artinya kita harus kerja dan kerja kepada rakyat. Harus action. Jangan sampai kalau ada rakyat masalah ketua DPRD-nya kabur,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia berharap kader PDIP yang duduk di legislatif dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat. “Jadi saya tekankan jangan buat malu partai. Siapapun bisa jadi ketua dan anggota DPRD, tapi bisa tidak melaksanakan tugasnya benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Dukung Megawati Kembali Jadi Ketum

Dalam kesempatan itu, Didit juga mengutarakan keinginan DPD PDIP Babel untuk menghantarkan kembali Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDIP. Hal itu akan disampaikan Didit pada Kongres PDIP di Bali pada 8-10 Agustus ini.

“Bukan mencalonkan, tapi kita ingin menghantarkan bahkan meminta beliau untuk menjadi ketua umum PDIP selanjutnya,” kata Didit.

Sebelumnya, Didit pernah mengungkapkan bahwa keinginan ini sudah berdasarkan hasil Rakerdasus DPD PDIP Babel yang diselenggarakan pada Juni lalu. Sebab, kata Didit, kepemimpinan putri mantan Presiden pertama RI itu, membawa dampak yang cukup baik bagi PDIP.

“Karena sejak beliau (Megawati-red) memimpin roda organisasi baik, meskipun kami dihantam, difitnah dan segala macam, tapi dengan keyakinan, kerjasama serta kerja keras Alhamdulillah kami bisa menang dipemilu 2019,” ujar Didit. (ron/10)

Related posts