Kesbangpol Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di Basel

  • Whatsapp


TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan apresiasi atas kelancaran dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Basel 17 April lalu.

Ucapan apresiasi dan terima kasih ini, disampaikan Kesbangpol kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu Serentak mulai dari KPU, Bawaslu, Pemkab Basel, DPRD Basel, TNI-Polri, Kejari serta unsur masyarakat yang turun menyukseskan Pemilu Serentak di Basel.

Demikian dikatakan Kepala Kesbangpol Basel Doni, Senin (13/5/2019). Menurutnya, kesuksesan tersebut tidak lepas dari peran serta semua unsur baik penyelenggara pemilu serta pengamanan pemilu, partai politik dan masyarakat yang memang menginginkan pelaksanaan Pemilu Serentak di Basel berjalan dengan lancar.
“Semua tahapan Pemilu Serentak Pemilihan Presiden, Wapres dan Wakil Rakyat sudah hampir selesai, tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU saja. Alhamdulillah hingga saat ini pelaksanaan Pemilu di Basel berjalan dengan lancar dan sukses. Kesuksesan ini tidak terlepas dari peran serta stakeholder Pemilu di Basel seperti KPU Basel hingga ke tingkat PPS, Bawaslu Basel hingga ke tingkat Desa, Peserta Pemilu, Parpol, TNI/Polri, Pemerintah dan seluruh masyarakat Basel yang menginginkan Pemilu di Basel berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Doni.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kesuksesan pelaksanaan pemilu di Basel tersebut menunjukkan gambaran kedewasaan stakeholder Pemilu di Negeri junjung besaoh dalam berdemokrasi.

“Dari sekitar 548 TPS di Basel tidak ada satu pun TPS yang melaksanakan pemungutan ulang seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa adanya kedewasaan Stakeholder Pemilu di Basel dalam mesukseskan pesta demokrasi, ditambah lagi partisipasi pemilih di Basel meningkat menjadi 83,7 %,” imbuhnya.

Doni berharap, kedewasaan politik seperti ini, dapat terus diwariskan pada kontestasi politik lainnya yang akan berlangsung di Bangka Selatan mendatang.

“Kesuksesan kontestasi politik kita kali ini, perlu kita wariskan pada kontestasi politik lainnya yang akan berlangsung di Basel mendatang,” pungkas Doni. (raw/3)

Related posts