Kesal tak Diajak Melaut, Hanafi Tebas Zakaria

  • Whatsapp

Keduanya Sempat Duel

PANGKALPINANG – Nasib Pak Haji Zakaria (46) warga Jalan Tenggiri, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung benar-benar apes. Lantaran tak mau mengajak pergi melaut, dirinya ditebas parang oleh Hanafi (31).
Tindakan tega pelaku penganiayaan ini terjadi pada Sabtu (5/10/2019) pukul 18.15 Wib di Jalan Bedukang belakang SPBU Pasir Garam. Hanafi yang datang dengan membawa parang dan pisau, menemui korban lalu menantang untuk berkelahi.
Lantas pekelahian antara keduanya tidak dapat dihindarkan. Pelaku langsung menyerang korban. Dan karena perkelahian tidak seimbang, menyebabkan luka pada tangan kiri korban yang ditebas parang pelaku.
Usia kejadian, Haji Zakaria melaporkan Hanafi ke Sentra Pelayanan Kepolisan (SPK) pukul 19.00 Wib setelah mengobati lukanya. Menerima laporan tersebut, tim Buser Polsek Taman Sari langsung bergerak mencari keberadaan pelaku penganiayaan.
“Setelah melakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari rumah korban. Pada saat diamankan, pelaku mengakui luka sayatan di tangan korban akibat senjata tajam parang yang dibawa pelaku,” terang Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan.
Ditambahkan Teguh, saat ini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polsek Taman Sari. Pelaku dijerat Pasal 351 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam. (das/1)

Related posts