Kepergok Satpam, Dua Pencuri Kabel Diamankan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dua orang pelaku pencurian kabel di eks kantor rektorat Universitas Bangka Belitung yang berada di Jalan Merdeka, Kelurahan Batin Tikal, Pangkalpinang, diamankan petugas keamanan gedung, pada Minggu (18/8)

Kedua pelaku Dicky Pramana (24) warga Rejo Sari dan Sendy Pranata (20) warga Gang Buntu, Kelurahan Opas, dipergoki petugas keamanan PT Timah, saat sedang mencuri kabel instalasi listrik di gedung eks rektorat UBB tersebut.

Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan membenarkan penagkapan terhadap pelaku pencurian tersebut.

“Kami mendapat informasi dari petugas keamanan setempat bahwa telah mengamankan dua pelaku pencurian, kedua pelaku tertangkap tangan saat petugas keamanan melakukan patroli di gedung yang merupakan aset PT Timah tersebut,” jelas Teguh Setiawan.

Diterangkan Kapolsek, modus pelaku dalam berkasi dengan cara memanjat dinding beton belakang gedung, lalu masuk melalui plafon gedung dan mengambil kabel tembaga instalasi listrik yang ada diatas plafon gedung.

“Pelaku diketahui berjumlah tiga orang, Dicky Pramana dan Sendy Pranata berhasil diamankan sedangkan Ucok (DPO) berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas,” terang Teguh, Senin (19/8/2019)

Selain mengamankan kedua pelaku. Polisi juga menyita kabel yang sudah terpotong-potong sebagai barang bukti.

“Dua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan untuk kerugian mencapai ratusan ribu rupiah dan pelaku masih dalam pemeriksaan petugas,” tutup Teguh. (das/6)

Related posts