HEADLINES

Kepala Labkesda Basel Terkonfirmasi Positif Covid-19

Supriyadi

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan YM (48) terkonfirmasi positif covid-19. Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Basel, Supriyadi Sabtu (10/10/2020) malam menyebutkan terpaparnya warga Toboali ini diduga karena berkontak erat dengan pegawai Labkesda Provinsi yang juga terkonfirmasi positif.

 

Supriyadi menjelaskan riwayat kronologi YM pada 5 – 7 Oktober YM membawa sampel swab ke Labkesda Provinsi Babel. “8 Oktober YM melakukan swab dan hari ini malam kita mendapat informasi bahwa YM terkonfirmasi positif covid-19,” jelas pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Basel ini.

 

“Ini masuk kategori transmisi lokal, dan untuk sementara selama 3 hari kedepan, Labkesda tutup, dan ibu YM sudah dikarantina di Provinsi” imbuh Supriyadi. Ia menjelaskan untuk hasil swab Forkopimda, Bawaslu, KPU serta pasangan bakal calon Pilkada telah keluar dengan hasil negatif.

 

Disisi lain, Ia mengimbau agar seluruh masyarakat Basel tetap mematuhi protokol covid-19 dengan wajib memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak untuk meminimalisir penularan covid-19. “Mari tetap patuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakan sabun serta menjaga jarak,” ujarnya.

 

Supriyadi menambahkan hingga saat ini di Basel terdapat total 12 kasus positif covid-19 dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 1 dalam perawatan, dan 10 orang sembuh. Terpisah, Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto menyebutkan Polres Basel bersama TNI dan Satpol PP Pemkab Basel secara rutin setiap hari melakukan operasi yustisi pelanggar prokes Covid-19 di Bangka Selatan.

 

Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Basel. “Kita terus melakukan sosialisasi 3 M, Pembagian Masker, serta mendampingi Satpol PP melakukan operasi yustisi pelanggar prokes Covid-19 sesuai dengan Perbup Basel No 46 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Basel,” tegas Kapolres. (raw)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top