Kepala Inspektorat Digeser ke Staf Ahli

  • Whatsapp
36 Pejabat Eselon II, III dan IV yang terdiri dari eselon II 1 orang, eselon III 11 orang dan eselon IV 27 orang, saat dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Basel, Justiar Noer, Jum’at (1/3/2019) di Balai Daerah Junjung Besaoh, Komplek Perkantoran Terpadu.(foto: dedi).

Justiar Kembali Lantik 36 Pejabat Basel

TOBOALI – Kepala Inspektorat Bangka Selatan (Basel), Dwi Agus Santoso digeser ke posisi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Basel. Sementara jabatan lamanya masih kosong.

Posisi Inspektur Pembantu I Inspektur Daerah diisi oleh Romell yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat Basel. Selain itu, posisi Kabag Umum Setda Basel ditempati oleh Deka Indra yang sebelumnya Kabid Perencanaan Evaluasi dan Informasi Bappeda Basel.

Mutasi melalui Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 36 Pejabat Eselon II, III dan IV yang terdiri dari eselon II 1 orang, eselon III 11 orang dan eselon IV 27 orang itu, dipimpin langsung oleh Bupati Basel, Justiar Noer, Jum’at (1/3/2019) di Balai Daerah Junjung Besaoh, Komplek Perkantoran Terpadu.

Bupati Basel dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas ini, merupakan bagian dari upaya meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat.

Dikatakan dia, Kabupaten Basel membutuhkan aparatur pemerintahan yang mau bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan program yang telah direncanakan.

“Jabatan yang diemban tentunya harus menjadi motivasi dalam mengabdikan masyarakat diri selaku Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Untuk itu, imbuh dia, harus menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.
“Jabatan yang diberikan harus disyukuri, dapat dijaga dan dimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Pejabat saat ini dinilai dari berbagai aspek, yaitu memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam jabatan yang diamanahkan dan dipandang cakap untuk mempercepat terwujudnya visi Kab. Basel,” imbuhnya.

Kepada seluruh para pejabat yang dilantik, Justiar juga mengingatkan harus memiliki integritas dengan menguatkan nilai agama dan moral, menjaga profesionalitas, tetap belajar dan mengikuti perkembangan kemajuan zaman.

Disisi lain, para pejabat yang baru dilantik dituntut mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab akan keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban. Karena menurutnya, sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti bagi kemajuan Kabupaten Basel.

“Tingkatkan terus profesionalisme dan kompetensi, khususnya kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural,” ajak Justiar. (raw/3)

Related posts