Kepala Dinas di Pangkalpinang Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kepala dinas berinisal A di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh dari virus COVID-19, Senin (1/6/2020).

Sebelumnya, A diumumkan terpapar Covid-19 pada Kamis (21/5/2020) lalu. Pria berusia 56 tahun ini dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Satu lagi pasien sembuh dari Corona. Kepala dinas A sembuh setelah hasil swab yang dilakukan kedua kalinya negatif. Dia selama 10 hari menjalani karantina di Balai Diklat BKPSDMD Babel,”ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Pangkalpinang, Dokter Masagus M Hakim, Senin siang.

Baca Lainnya

Untuk langkah selanjutnya, kata dia, Pemkot Pangkalpinang berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Bangka Belitung kapan penyerahan surat keterangan bebas Covid-19 dan memulangkan pasien A ke rumah.

Menurut Hakim, meski sudah dinyatakan sembuh namun A harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari terhitung setelah dipulangkan. Hal ini untuk memastikan pada rentang waktu tersebut, kondisinya memang pulih dan bugar.

“Total sudah ada empat pasien yang sembuh. Empat masih menjalani karantina. Pasien yang sembuh yakni M, wanita di Lontong Pancur Pangkalbalam dan M seorang ASN Kementerian yang tugas di Pangkalpinang selesai menjalani karantina pada awal Mei lalu. Lalu EPH, suami M yang juga sembuh dan dipulangkan sekitar pekan lalu,” katanya. (bum)

Related posts