Kepala BKKBN Pusat Tutup Temu Kerja Nasional 2017

  • Whatsapp

Harapkan Program KKBPK Berjalan Maksimal

PANGKALANBARU- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapati, secara resmi menutup Temu Kerja Nasional Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Sekretariat Utama dan Inspektorat Utama BKKBN Pusat dan Provinsi tahun 2017, Selasa (11/4/2017) malam, di Hotel Novotel.

Dalam sambutannya Surya mengatakan peran dari pejabat administrator dan pengawas di lingkup sekretariat utama dan inspektorat utama sangat penting dalam meningkatkan serta mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Dia berharap hasil dari temu kerja nasional yang sudah berlangsung selama 4 hari tersebut ,bisa meningkatkan peran dan fungsi serta tugas administrator dan pengawas di lingkungan sekretariat dan inspektorat utama.

“Perlu dan pentingnya sebuah komunikasi yang baik dalam sebuah organisasi. Komunikasi harus dilakukan dengan baik dan benar, bagaimana cara berkomunikasi dengan Tuhan, dengan sesama manusia maupun komunikasi dengan lingkungan. Sangat penting membangun sebuah komunikasi yang baik dan benar guna menunjang kinerja kita dalam program KKBPK ini,”ucap Surya.

Disamping itu, ia juga mengatakan pentingnya semangat revolusi mental guna menyukseskan program KKBPK Ini. Menurutnya lagi dengan semangat revolusi mental bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Revolusi mental bisa menciptakan karakter manusia Indonesia yang sesungguhnya, yakni berkarakter cerdas, berahlak baik dan berjiwa pemimpin.

“Dari hasil temu kerja nasional ini, saya berharap terjalinnya komunikasi, koordinasi serta sinergitas di jajaran administrator dan pengawas, sehingga nantinya program KKBPK dapat tercapai secara maksimal,”harap Surya.

Dalam acara penutupan itu juga, Kepala BKKBN RI dan didampingi oleh Sekretaris Utama BKKBN Pusat, memberikan penghargaan kepada BKKBN Perwakilan Babel yang berhasil meraih peringkat harapan I dalam lomba hasil peliputan program KKBPK Tahun 2016.

Kunjungi UPPKS Selindung dan Hadiri Kuliah Umum STKIP

Keesokan harinya, Rabu (12/4/2017) Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapati mengunjungi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Melati di Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek Pangkalpinang. Surya juga menghadiri kuliah umum yang di selenggarakan oleh BKKBN Bangka Belitung bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung. (rif/10)

Related posts