Kepala BI Babel Resmi Berganti, Bayu Martanto: Potensi Ekonomi Babel Besar

Tantan Heroika (kiri) tampak berbincang dengan Bayu Martanto saat serah terima jabatan Kepala BI Perwakilan Babel di Hotel Novotel, Jumat (12/1/2018). (foto: Roni Bayu)

PANGKALPINANG – Eks Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung (Babel) Bayu Martanto mengakui potensi ekonomi Babel sangat besar. Baik itu dari tingkatan ekonomi mikro dan makro. Hal itu ia sampaikan kepada sejumlah wartawan, Jum’at (12/1/2018).

“Harapannya dengan potensi Bangka Belitung yang banyak dan besar, ekonomi dan makro ekonominya sudah mulai membaik. Ini sebenarnya modal yang besar lagi untuk Bangka Belitung semakin maju dan meningkatnya ekonomi,” kata Bayu.

Kedepan, lanjut Bayu, perlu adanya sinergi antar elemen dan stakeholder. Jika hal itu dilakukan, kata dia dan dilakukan serius secara berkelanjutan halangan dan permasalahan yang ada masih bisa terselesaikan.

“Termasuk, tantangan kedepan yang kemungkinan akan kita hadapi itu bisa kita persiapkan secara dini untuk menyongsong Bangka Belitung yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah berharap dengan dipimpin kepala yang baru, BI Perwakilan Babel dapat lebih berperan dan berkontribusi terhadap segala hal di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kalau dengan Pak Bayu (kepala BI sebelumnya) kita begitu cepat berkoordinasi jika ada hal-hal yang perlu ditegaskan, dengan yang baru ini saya harap bisa lebih baik dan meningkat kerjasama dan koordinasinya,” harap Fatah.

Wagub mengapresiasi, kinerja BI dibawah kepemimpinan Bayu Martanto dimana sepanjang tahun 2017 membantu Pemprov Babel dalam beberapa hal, termasuk menekan laju inflasi.

Sertijab Kepala BI Perwakilan Babel ini, dilaksanakan di Novotel, dari sebelumnya dijabat Bayu Martanto, digantikan oleh Tantan Heroika. Tantan Heroika sebelumnya menjabat Kepala Divisi di Departemen Sumber Daya Manusia di Kantor Pusat Bank Indonesia. Bayu Martanto akan pindah ke Perwakilan BI Jambi. (ron/nov/10)

No Response

Leave a reply "Kepala BI Babel Resmi Berganti, Bayu Martanto: Potensi Ekonomi Babel Besar"