Kepada Gubernur Erzaldi, Mendagri Janji Hadiri Pembukaan PORNAS KORPRI

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat beraudiensi dengan Mendagri Tito Karnavian, Kamis (7/11/2019) sore. (foto: pongky/humasprov)

PANGKALPINANG – Keinginan Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI ke-XV Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menghadirkan tiga Menteri Kabinet Indonesia 2019-2024, sepertinya akan jadi kenyataan.

Pasalnya, kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman secara langsung, salah satu Menteri, yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian berjanji akan menghadiri acara Pembukaan PORNAS KORPRI di Bangka Belitung itu.

Jika tak ada kegiatan lain, Presiden Joko Widodo, akan membuka secara langsung PORNAS KORPRI ke-XV di Bangka Belitung.

Hal itu, diungkapkan Mendagri Tito, dalam audiensi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di ruang kerjanya di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019) petang.

Selain menghadiri Pembukaan PORNAS KORPRI, Mendagri nantinya saat berada di Bangka Belitung, dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada Bupati/Walikota se-Bangka Belitung.

Sebelumnya, dihadapan Mendagri Tito, Gubernur Erzaldi didampingi Ketua KORPRI Bangka Belitung, Yan Megawandi, Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Sahirman, dan Kepala Dinas Pertanian Bangka Belitung, Juaidi, menyampaikan, PORNAS KORPRI ke-XV akan berlangsung mulai dari tanggal 10-18 November 2019.

Dijelaskan Gubernur, PORNAS KORPRI ke-XV di Bangka Belitung, akan dihadiri sekitar 4000 atlet, Official dan Pendamping ASN berasal dari 34 Provinsi, dan 46 dari Kementerian dan Lembaga.

Jumlah peserta itu, dikatakan Gubernur, ada  peningkatan sebanyak 20  kementerian lembaga jika dibandingkan dengan PORNAS KORPRI ke-XIV di Yogyakarta.

Gubernur berharap, dengan ditunjuknya Bangka Belitung menjadi tuan rumah PORNAS KORPRI yang mendatangkan ribuan ASN, akan mendokrak perekonomian masyarakat setempat. (pongky/humasprov/3).

Gubernur Babel Erzaldi didamping Ketua Korpri Babel Yan Megawandi dan Kepala BKPSDMD Babel Sahirman, saat udiensi dengan Mendagri. Kamis (7/11/2019). (foto: pongky/humasprov)

Related posts