Kendaraan Masuk Desa akan Diperiksa Tim Posko Terpadu

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu saat menyampaikan sambutan pada rakor bersama Forkopimda dan stakeholder serta LO Paslon

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dan LO paslon serta stakeholder pemangku kebijakan di Grand Marina Hotel, Sabtu (5/12/2020).

Ketua Bawaslu Basel Sahirin mengungkapkan melalui rakor ini ia mengajak LO Paslon dan seluruh staket holder dan pemangku kebijakan untuk menjaga kondisi kamtibmas di masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara.

Read More

Selain itu, Sahirin meminta stake holder serta pemangku kebijakan untuk bersama sama meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Basel Serentak tahun 2020.

Disisi lain, Sahirin mengatakan pihaknya secara intens melakukan patroli masa tenang di delapan kecamatan di Basel. “Posko terpadu juga sekaligus melakukan patroli pengawasan, mobil yang baru masuk desa nanti akan dicek oleh petugas posko terpadu, cek suhu termasuk pengawasan Pilkada, di posko ada babinkamtibmas, babinsa, PPL, satpol pp, aparatur desa serta petugas kesehatan kecamatan,” jelasnya.

Bawaslu juga akan melakukan ronda pengawasan. Jika pada malam hari ada kerumunan masa, Bawaslu akan mendatangi sekaligus melakukan sosialisasi untuk mengajak warga datang ke TPS dan gunakan hal pilihnya pada 9 Desember mendatang.

“APK paslon yang terpasang kita minta tidak ada lagi di masa tenang ini, termasuk akun di media sosial hendaknya dinon aktifkan karena masa kampanye telah selesai, kami juga berupaya mempersempit ruang gerak potensi potensi money politic dengan intens melakukan patroli pengawasan, mari kita jaga bersama agar Pilkada Basel berlansung lancar, aman dan damai,” tutupnya.

Rakor tersebut menghadirkan narasumber Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto dan Komisioner KPU Basel Budi Wardoyo. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kajari Basel Mayasari dan Ketua DPRD Basel. (raw)

Related posts