Kenaikan Gaji Honorer Pemprov Tertunda

  • Whatsapp

Klaim Masih Evaluasi Kemendagri

Pangkalpinang – Ribuan honorer di lingkungan Pemprov Babel yang menanti kenaikan gaji pada bulan September 2019, kembali menelan kekecewaan.
Meskipun DPRD Babel sudah ketok palu rencana kenaikan gaji pada anggaran perubahan APBD tahun 2019, namun hal ini belum bisa terlaksana karena alasan adanya evaluasi dari Kemendagri.
“Gaji kami sudah naik belum ya bulan ini, katanya kan naik, tapi masih sama,” keluh salah satu honorer yang bertugas di sekretariat daerah Pemprov Babel.
Sementara, Wagub Babel, Abdul Fatah mengatakan, belum dibayarnya kenaikan gaji honorer dikarenakan evaluasi terhadap APBD perubahan oleh Kemendagri, yang belum selesai.
“Jika dia evaluasianya selesai diatas tanggal 15 berarti pembayaran kenaikan gaji honorer baru bisa dilakukan pada bulan berikutnya,” kata Fatah, Senin (9/9/2019).
Jika bulan berikutnya, sebut Wagub berarti Oktober baru dibayar, karena masih menunggu hasil evaluasi tersebut.
“Kita lihat dulu selesai evaluasinya dibawah tanggal 15 atau diatas itu,” ujarnya.
Ia berharap, para honorer dapat memaklumi kondisi ini, dan tetap bekerja seperti biasanya, bahkan kinerjanya harus lebih ditingkatkan.
Disinggung apakah Pemprov akan merapel pembayaran gaji jika baru dibayar bulan Oktober, Fatah menyebutkan tak bisa memastikan hal tersebut.
“Tergantung bisa dirapel atau tidak, saya tidak bisa memastikan itu,” tutupnya.(nov/6)

Related posts