by

Kemenag Bangka Barat Diminta Tingkatkan Profesionalitas

Sekda Bangka Barat Yunan Helmi didamping Kepala Kantor Kemenag Bangka Barat Syarifudin, memberikan bingkisan kepada pegawai purna bakti, dan menyerahkan tropi serta sertifikat penghargaan kepada KUA teladan tingkat Kabupaten Bangka Barat yakni KUA Kecamatan Kelapa, KUA Muntok dan KUA Parittiga.(foto: ist).

MUNTOK – Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta meningkatkan profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada seluruh umat.

“Kantor Kemenag di daerah harus mampu mengambil peran dan fungsi dalam memberikan pelayanan keagamaan dan pelayanan publik bagi semua umat beragama dengan berbagai macam inovasi,” kata Sekda Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi, di Muntok, Kamis (3/1/2018).

Dalam upaya meningkatkan profesionalitas di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Bangka Barat, pada 2019 ada enam agenda sasaran strategis program yang akan dilakukan agar semakin mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Program itu, terdiri dari meningkatkan kualitas kehidupan beragama, meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan, meningkatkan akses layanan pendidikan.

Selain itu, mereka juga akan berupaya meningkatkan mutu pendidikan agama dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Sekda juga memberikan apresiasi dan perhargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kemenag Bangka Barat atas sumbangsih dan kontribusinya dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan professional.

“Kami harap seluruh pegawai Kemenag, baik ASN maupun honorer dapat menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan yang bhineka,” ungkapnya.

Seluruh pegawai yang ada juga diharapkan mampu menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar terjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Hal ini dikatakan Sekda, pada peringatan Hari Amal Bakti yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Barat di Muntok yang dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat dan perwakilan Baznas, FKUB serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Sekda didamping Kepala Kantor Kemenag Bangka Barat Syarifudin, memberikan bingkisan kepada pegawai purna bakti, dan menyerahkan tropi serta sertifikat penghargaan kepada KUA teladan tingkat Kabupaten Bangka Barat yakni KUA Kecamatan Kelapa, KUA Muntok dan KUA Parittiga.(wan/ant/3).

Comment

BERITA TERBARU