Kelurahan Terjorok Pasang Bendera Hitam 6 Bulan

  • Whatsapp
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengunjungi Kampoeng Tige Oerang yang berlokasi di Kelurahan Tuatunu. (foto: Budi Muridan)

Kuning Predikat Terbersih

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menegaskan akan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kelurahan yang dinilai menjadi kelurahan terbersih. Namun Walikota mengancam akan memberikan ganjaran yang memalukan kepada kelurahan yang mendapatkan lebel terkotor atau terjorok.
Tak tanggung-tanggung Walikota yang biasa disapa Molen ini akan memberikan tanda kepada kelurahan yang menyandang gelar terjorok selama 6 bulan lamanya. Tanda tersebut berupa bendera berwarna hitam.
Sedangkan kepada kelurahan yang mendapat predikat terbersih akan dipasang bendera berwarna kuning dengan waktu yang sama.

“Bendera bersih warna kuning, kalau untuk terjorok bendera warna hitam. Ini pukulan telak bagi masyarakat di situ kalau dia yang terjorok tadi,” ujarnya Rabu (30/10/2019).
Untuk itu dia mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk mulai menjaga kebersihan lingkungan bersama. Pasalnya saat ini pihaknya sedang melakukan penilaian untuk menentukan predikat bagi kelurahan yang dinilai bersih dan kotor di Kota Pangkalpinang.
Selain itu, Pemkot Pangkalpinang juga akan memberikan penghargaan bagi kelurahan yang dinilai bersih dan akan diumumkan pada akhir tahun 2019.

Molen mengharapkan, masyarakat dapat bersama-sama bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, keindahan, kenyamanan dan keasrian lingkungannya masih-masing.
“Kita berharap dengan Bulan Bakti Gotong Royong ini menambah semangat masyarakat untuk menjaga lingkungan dan sebagainya. Saya harap Pangkalpinang target kita adalah kedepan mendapat Adipura dengan menjaga lingkungannya masing-masing,” tukasnya.

 

Kampung Tige Oerang Jadi Wisata Mistik
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengunjungi Kampoeng Tige Oerang yang berlokasi di Kelurahan Tuatunu.
Kedatangan Walikota yang biasa disapa Molen ini untuk meninjau rencana pembangunan wisata mistik dan sejarah kampung melayu di masjid kayu Tuatunu.
Dengan adanya Kampoeng Tige Oerang tersebut, Walikota Pangkalpinang berharap agar menjadi satu tempat destinasi wisata yang mempunyai ciri khas yaitu wisata mistik dan bisa menjadi salah satu ikon wisata Kota Pangkalpinang

“Saya berharap agar Kampoeng Tige Oerang ini menjadi salah satu destinasi wisata yang mempunyai ciri khas yaitu wisata mistik dan bisa menjadi salah satu ikon wisata Kota Pangkalpinang,” kata Molen.
Selain itu, Dia mengatakan dengan adanya beberapa titik tempat wisata diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Pangkalpinang
“Dengan timbulnya beberapa titik tempat wisata diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Pangkalpinang,” harapnya.

Sementara itu, Ustadz Heri pengurus Kampoeng Tige Oerang, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang yang telah berkunjung ke Kampoeng Tige Oerang dan akan menjadikan tempat tersebut menjadi kawasan wisata yang mempunyai mistik yang unik.
“Terima kasih kepada Pak Walikota yang telah datang berkunjung dan akan menjadikan kawasan ini menjadi tempat wisata yang memang mempunyai mistik yang unik yang tidak terdapat di tempat lainnya,” pungkasnya. (bum/6)

Related posts