Kelurahan Sungaiselan “Layak” Dimekarkan

  • Whatsapp

KOBA – Wacana pemekaran Kelurahan Sungaiselan, Bangka Tengah telah disampaikan dalam reses anggota DPRD Bateng Dapil Sungaiselan beberapa waktu lalu. Saat ini pun, wacana pemekaran itu terus digulirkan Maryam, Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sungaiselan.

Menurut Maryam, pemekaran Kelurahan Sungaiselan sangat setuju jika sudah memenuhi persyaratan administratif, seperti Dusun Pangkal Raya salah satu dusun di kelurahan itu perlu mendapatkan dorongan anggaran dalam upaya percepatan pembangunan.

“Pemekaran kelurahan baru sangat setuju, kalau sudah memenuhi persyaratan kenapa tidak. Seperti Dusun Pangkal Raya perlu dorongan anggaran untuk memajukan daerahnya,” ujar Maryam saat dikonfirmasi Rakyat Pos, kemarin.

Ia mengatakan, jika dilihat dari sudut pembangunan, maka pemekaran sudah dianggap perlu untuk mempercepat pembangunan didaerah setempat.

“Pemekaran itu mau dimekarkan jadi kelurahan. Jika dilihat dari sudut pembangunan, baginya sudah sangat perlu dimekarkan untuk mempercepat pembangunan. Makanya, selaku wakil rakyat saya sangat setuju dan turut membantu pemekaran itu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, selain membangun komitmen pemekaran, masyarakat setempat harus bersepakat dalam membentuk konsep pemekaran. Tetapi, seandainya ada desa lain yang layak untuk mendukung pemekaran itu, maka ada baiknya merapatkan kebersamaan.

“Selain memenuhi persyaratan administratif, pemekaran juga dibutuhkan kekompakan masyarakat setempat untuk merapatkan barisan komitmen bersama. Untung pemekaran ini sangat banyak, salah satunya terjadinya percepatan pembangunan daerah. Memang kelurahan tidak punya anggaran. Berbeda halnya dengan desa yang memiliki anggaran milyaran untuk mendukung pembangunan,” pungkasnya.(ran/3).

Related posts