Keluhan Warga Saat Nyoblos, Mulai dari Bilik Suara Kecil, Sampai Tak Kenal Calon DPD

  • Whatsapp
Masyarakat tampak antre untuk menggunakan hak pilihnya  di TPS 02 Arung Dalam, Kecamatan Koba Bangka Tengah, Rabu (17/04/2019). (foto: Muhammad Tamimi) 

KOBA – Sejumlah warga Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan keluhannya pada proses pemungutan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan, Rabu (17/4/2019). Kendati pencoblosan berjalan lancar, warga merasa terganggu dengan ukuran surat suara yang terlalu lebar, sementara bilik suara berukuran kecil.

“Kesulitan mencoblos dak de cuma bilik suara bai yang kecil.  Makanya harus hati-hati,” ujar Efriyadi, warga Arung Dalam saat menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Arung Dalam, Kecamatan Koba Bangka Tengah, Rabu (17/04/2019).

Walau demikian, dia menitipkan harapan kepada pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih untuk bekerja dan berjuang demi kepentingan masyarakat.

“Harapan saya pasti lah, terutama harga sembako turun dan terbuka lapangan kerja. Untuk wakil rakyat bisa mengembangkan daerah Bangka Tengah khususnya di Koba. Saya tidak golput,” ungkapnya.

Senada dengan Efriyadi, Yanti dari Arung Dalam, Koba. Usai menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Ardal SD 08 Koba, dia mengaku kesulitan pada surat suara DPD karena tidak kenal dengan para calon. “Kesulitan pas DPD karena dak kenal dengan calon-calonnya,” ucapnya. (ran)

Related posts