Keluarkan Surat Edaran, Disdik Babel Larang Siswa Rayakan Valentine’s Day

  • Whatsapp
Surat edaran larangan perayaan hari kasih sayang (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melarang peserta didik di daerah itu merayakan hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang biasa diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Hal ini ditegaskan dengan dikeluarkannya surat edaran bernomor 420/207/DISDIK, tentang larangan perayaan Valentine Day, yang ditujukan kepada kepala dinas pendidikan kabupaten/kota, cabang dinas dan kepala sekolah SMA/SMK se-Babel.

Surat ini ditandatangani oleh Kadisdik Babel, Muhammad Soleh tertanggal 12 Februari 2020. Larangan ini, dalam surat itu, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta dalam upaya menjaga peserta didik terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan agama, sosial dan budaya.

“Melarang peserta didik merayakan Valentine Day 14 Februari 2020, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah,” tegas Soleh dalam surat tersebut.

Baca Lainnya

Langkah kedua, kepala cabang dinas pendidikan Pemprov Babel bersama dengan kepala sekolah SMA/SMK diminta melakukan pengawasan dan pemantauan kegiatan peserta didik di wilayah masing-masing.

Demikian juga kepala dinas pendidikan kabupaten/kota, diimbau untuk memantau sekolah yang ada di wilayah masing-masing, khususnya jenjang SD dan SMP.

“Ini bagian dari upaya menjaga peserta didik terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan agama, sosial dan budaya,” tulis surat itu.(nov)

Related posts