by

Keluarga Harus Menjadi Benteng Utama

Bupati Bangka Barat Parhan menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba dari sejumlah bidang, diantaranya Lomba Administrasi PKK, Lomba Dasawisma, Lomba PAAR, Lomba UP2K, Lomba Hatinya PKK dan lomba IVA Test, disela-sela memperingati Hari Kesatuan PKK ke -46 Selasa (7/8/2018) di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.(foto: wan).

TP PKK Peringati HK PKK ke-46

MUNTOK – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat memperingati Hari Kesatuan PKK ke -46 Selasa (7/8/2018) di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat. Tema yang diusung pada peringatan tersebut adalah “Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk wujudkan Indonesia damai”.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan menegaskan bahwa keluarga adalah titik utama dan pertama untuk ketahanan dan perdamaian negara.

“Kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam masyarakat yang kemudian akan mewujudkan kerukunan dan kedamaian dalam negara. Untuk itu, berkaryalah dengan cerdas dan terampil berlandaskan hati yang luhur dan tetap rendah hati,” imbau Ketua TP PKK.

Lebih lanjut Annisa Parhan mengimbau agar Tim Penggerak PKK selalu berinisiatif, berkreasi dan berinovasi dalam mendayagunakan potensi kearifan lokal.

“Dalam rangka mewujudkan perdamaian negara tersebut, kita tidak bisa bergerak sendiri. Libatkan peranan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan unsur cerdik pandai lainnya dalam masyarakat,” kata dia.

Bupati Bangka Barat, Parhan Ali yang turut hadir dalam kegiatan juga menegaskan, keluarga harus menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi tentram dan damai di masyarakat.

“Masyarakat yang damai dan tentram akan menciptakan Bangka Barat yang damai pula. Saya berharap TP PKK lebih meningkatkan peran keluarga khususnya di Kabupaten Bangka Barat seiring dengan tantangan zaman modern dan teknologi maju saat ini.Mari bersama dengan stakeholder dan elemen masyarakat untuk membangun daerah kita,” ajaknya.

“Selamat ulang tahun Tim Penggerak PKK Bangka Barat. Selamat atas prestasi yang sudah diraih dan terima kasih atas dukungan terhadap program-program pemerintah. Semoga tetap solid dalam menjaga persatuan dan kebersamaan untuk kemajuan negeri Sejiran Setason menuju Bangka Barat Hebat 2021,” ucapnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Ketua TP PKK, Annisa Parhan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di Tingkat Nasional. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani di Manado, 6 Juli 2018.

Selain Bupati Bangka Barat dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat, turut hadir dalam kegiatan diantaranya Forkopimda, Sekretaris Daerah Yunan Helmi beserta jajaran, Kepala OPD Bangka Barat, kepala Kantor kemenag Bangka Barat, Camat, Lurah, Kepala Desa, Perwakilan ketua DWP, ketua IKAD dan anggota, Perwakilan Ketua Bhayangkari dan anggota, ketua IIKT, ketua GOW dan anggota, Perwakilan Ketua Persit, serta ketua TP PKK kecamatan dan anggota.

Di sela acara, berbagai penghargaan diberikan kepada pemenang lomba dari sejumlah bidang, diantaranya Lomba Administrasi PKK, Lomba Dasawisma, Lomba PAAR, Lomba UP2K, Lomba Hatinya PKK dan lomba IVA Test.

Selain itu, beberapa pertunjukkan mengisi sesi hiburan pada kegiatan peringatan HKG ini diantaranya rebana Kecamatan Jebus, Paduan Suara Kecamatan Muntok, Senam Maumere dan Pinguin Kecamatan Simpang Teritip, dan Rebana Nurul Ilmi Kecamatan Mentok. (wan/3).

Comment

BERITA TERBARU