Keluarga Besar Gubernur Erzaldi Berbagi Rezeki dengan Tuna Netra

  • Whatsapp
Gubernur bersama keluarga doa bersama usai penyerahan bantuan ke para tuna netra.(foto: rafiq).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Keluarga besar Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali berbagi rezeki di bulan suci Ramadan. Didampingi istri dan kedua anaknya, Gubernur Erzaldi menyerahkan santunan kepada kurang lebih 56 tuna netra.

Pembagian bantuan keluarga besar Gubernur Babel itu, dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Babel, Gedung Mahligai, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan silaturahmi dan berbagi kepada sesama tersebut, dikatakan Gubernur, memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya sejak sepuluh tahun belakangan, terutama menjelang lebaran.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari keluarga kita menjelang Idul Fitri. Kita (keluarga) selalu mengundang kawan-kawan yang tuna netra. Selain tuna netra juga ada kawan-kawan lainnya seperti anak yatim,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Gubernur Erzaldi berharap, kegiatan peduli terhadap sesama juga dilakukan oleh semua orang untuk berbagi rezeki. Karena dengan berbagi, maka akan menimbulkan hal-hal yang positif di dalam diri, salah satunya adalah kebahagiaan.

“Yakin dan Insya Allah ada suatu kebahagiaan dan energi khusus ketika kita bisa bercanda, bermain, dan bersedekah,” ungkapnya.

Santunan yang diberikan kepada tuna netra yang membutuhkan berupa uang zakat, paket sembako, dan juga hand sanitizer beserta madu. Hand sanitizer ini diperlukan di masa pandemi Covid-19 untuk selalu membersihkan tangan, terutama di saat tidak menemukan air, sedangkan madu digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga terhindar dari bahaya virus Covid-19.

Yusuf mewakili penerima santunan menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah peduli terhadap kaum disabilitas seperti mereka.

“Kami semua penyandang tuna netra sangat-sangat berterima kasih dan bersyukur telah diundang oleh Bapak Gubernur. Semoga Gubernur Erzaldi beserta keluarga sehat selalu, dan lebih amanah lagi kepada masyarakatnya,” harapnya.(Khalimo/Adv/3).

Related posts