Kelompok Ibu Peduli Covid-19 Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Ibu-ibu Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan pada Yerni Halawa (22), seorang janda dengan tiga anak yang masih balita.(Foto: Bastiar).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Kelompok ibu-ibu Peduli Covid 19 yang tergabung dalam kelompok arisan di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan pada Yerni Halawa (22), seorang janda dengan tiga anak yang masih balita.

Yerni tinggal di tengah perkebunan kelapa sawit, di komplek perumahan karyawan PT. Rebinmas Jaya di Desa Aik Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.

Semenjak suaminya meninggal pada (9/06/2020) lalu, warga pendatang dari Nias ini, mengalami kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan. Ia harus berjuang keras membanting tulang untuk menghidupi ke 3 anaknya yang masih balita, Rahmat Saputra Gea (2 th), Chelsea Gea (1 th), dan jelita Gea yang baru berusia 1 bulan.

Kesulitan ekonomi yang melilit Yerni mendapat perhatian dari kelompok ibu peduli Covid-19. Uluran tangan ini, merupakan usaha patungan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Lainnya

Bantuan kepada Yerni berbentuk dua karung beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, Susu Bayi, ikan kaleng, pakaian bekas, uang dan kereta bayi. “Semoga bermanfaat,” kata Ketua Kelompok Ibu Peduli Covid-19, Vika.

Vika menjelaskan, kepedulian kepada Yermi bermula ketika membaca postingan di media sosial. “Ada seorang teman kami mebutuhkan pakaian bekas untuk membantu seorang warga,” sebut Vika.

Lalu, kelompok ini mengumpulkan bantuan untuk disalurkan. Ia menjelaskan, seluruh bantuan berasal dari keluarga dan sahabat dekat yang prihatin dengan kondisi Yerni yang harus berjuang keras untuk menghidupi ke-3 anaknya.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa bermanfaat bagi Yerni dan ke 3 anaknya,” harapnya.

Sementara itu, Yerni saat di temui Rakyat Pos di kediamannya, Sabtu (04/07/2020) tak kuasa menahan kesedihanya setelah kepergian suaminya untuk selamanya.

Yerni menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diterimanya. “Saya tidak bisa membalas kebaikan ibu dan bapak, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan ibu dan bapak. Saya hanya bisa mengucapkan banyak- banyak terima kasih,” ucap Yerni.(yan/3).

Related posts