by

Kejurda Bangka Belitung 2018, POBSI Bateng Raih 5 Medali

Atlet Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka Tengah dalam event Kejuaraan Daerah Bangka Belitung Tahun 2018 foto bersama setelah berhasil meraih 5 medali yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.(foto: tamimi).

KOBA – Perjuangan atlet Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dalam event Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Bangka Belitung Tahun 2018 berbuah hasil. Sebanyak enam atlet yang diturunkan berhasil meraih 5 medali yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Untuk Andi Pratama mendapatkan Medali Perunggu di nomor 9 ball singgle putra dan Medali Emas di nomor 9 ball double putra bersama Kurniadi. Sementara Piko Janjaya menyabet Medali Perunggu di nomor 10 ball single putra, 15 ball single putra dan Medali Perak di nomor 10 ball double putra bersama Subandi Pranata.

Dari hasil tersebut, POBSI Bangka Tengah duduk di peringkat ke- 3 dengan total perolehan medali sebanyak 5 medali.

Ketua Umum POBSI Bangka Tengah, Andi Kurniawan mengatakan Atlet POBSI Bangka Tengah yang diturunkan dalam kegiatan tersebut adalah Disiplin A yakni Andi Pratama dan Kurniadi di nomor 8 single putra, 9 ball single putra, 9 ball double putra.

Sedangkan di Disiplin B yakni Piko Janjaya dan Subandi Pratama di nomor pertandingan 10 ball single putra, 10 ball double putra dan 15 ball single putra.

Kemudian untuk Putri yaitu Nona Dian Pratiwi dan Yessy Puspitasari turun di nomor pertandingan 9 ball single putri.

“Alhamdulillah dalam kegiatan Try Out pertama ini POBSI Bangka Tengah mendapatkan 5 medali,” ujar Andi kepada harian ini, Selasa (18/9/2018).

Katanya, KEJURDA Biliar Tahun 2018 itu diselenggarakan oleh Pengprov POBSI Babel sejak tanggal 13-16 September 2018 di Goedang 99 Pool dan Lounge Pangkalpinang yang mempertandingkan 7 nomor pertandingan. Sementara peserta diikuti Pengkab POBSI Se- Babel, kecuali Kabupaten Belitung Timur.

“Dengan prestasi ini, menjadi PR besar baik pengurus, pelatih nasional, pelatih daerah maupun atlet agar lebih meningkatkan kemampuan supaya bisa tampil secara maksimal pada event akbar PORPROV V Bulan November Tahun 2018 di Bangka Tengah,” tuturnya.

“Dan tidak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus POBSI, pelatih dan atlet yang telah berjuang di KEJURDA BILIAR ini. Terutama terima banyak juga kepada KONI Bangka Tengah dan Tim Pelatda yang selalu mensuport kami untuk ikut serta di KEJURDA tersebut,” sambungnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU