Kejuaraan Pencak Silat Persinas Diikuti 150 Peserta

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh membuka kegiatan Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Persinas ASAD Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020 di GOR Bangka Tengah, Jum’at pekan kemarin.(foto: tamimi)

KOBA – Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Persinas ASAD Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020 diikuti 150 peserta dari enam kabupaten dan satu kota.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh pada Jum’at (24/01/2020) di GOR Mini Bangka Tengah.

Muat Lebih

“Perguruan pencak silat harus terus berkembang, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Kegiatan pencak silat ini bisa memberikan kepercayaan diri dan keberanian kepada anak-anak yang tergabung di dalam seni beladiri pencak silat ini dengan diiringi niat dan ahlak yang baik,” ujarnya.

Dikatakannya, kejuaraan seni beladiri tersebut selain olahraga sekaligus sebagai ajang pertunjukan seni dan silaturahmi.

“Tujuan sebagai juara memang perlu dicari, tetapi sikap menghargai dan silaturahmi lebih diutamakan dalam bertanding,” ungkapnya.

Ia menyampaikan dengan semangat sportifitas, ia mengajak seluruh atlet, official, pelatih dan perguruan pencak silat untuk bertanding secara profesional dan penuh sportivitas.

“Kita adalah saudara dalam rumpun yaitu Sepintu Sedulang maupun Selawang Segantang. Bagi para pengadil pertandingan bersikaplah secara profesional dalam menilai pertandingan, sehingga setelah ajang ini tercipta atlet seni beladiri pencak silat yang berkualitas yang akan membawa harum nama kita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tukasnya. (ran/3)

Pos terkait