Kejari Belitung Tandatangani Tiga Kesepakatan

  • Whatsapp
Bupati Belitung Sahani Saleh, menandatangani kesepakatan bersama antara Pemkab Belitung, Pemerintah Desa se-Kabupaten Belitung, dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Belitung, berkenaan dengan Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun) serta Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D).(foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung turut menandatangani tiga kesepakatan bersama antara Pemkab Belitung, Pemerintah Desa se-Kabupaten Belitung, dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Belitung.

Penandatangan yang dilakukan di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung, Selasa (5/3/2019) itu, tentang Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun) serta Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D).

“Manfaat adanya MoU TP4D ini sebagai upaya pencegahan dari kegiatan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang berpotensi merugikan negara,” ujar Bupati Belitung Sahani Saleh.

Menurutnya, di sisi lain, TP4D juga bermanfaat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam artian pelayanan bisa lebih ditingkatkan dari standar prosudernya, misalnya layanan yang biasanya selesai dua jam dengan adanya TP4D bisa menjadi satu jam.

“Jadi, sebenarnya bukan hanya pencegahan, tapi banyak rentetan manfaatnya secara tidak langsung pelayanan prima tadi,” kata pria yang akrab disapa Sanem itu.

Sementara itu, Kajari Belitung Sekti Anggraini menambahkan, pendampingan Datun dan TP4D merupakan tugas yang dibebankan kepada Kejari Belitung dalm ranah pencegahan dan edukatif.

Menurutnya, sebagai instansi penegak hukum Kejari juga ingin mendukung pembangunan di Kabupaten Belitung dengan memperkecil terjadi pelanggaran yang bermuara pada satu tujuan.

“Jadi, banyak sekali manfaatnya berdasarkan evaluasi kerja sama tahun sebelumnya dan tahun ini lebih kami perkuat lagi,” katanya.

Sekti berharap, pasca MoU tersebut program pemerintah khususnya Pemkab Belitung bisa berjalan lancar dan pengelolaan keuangan tepat sasaran? demi pembangunan.(dodi/3).

Related posts