Kejari Basel Musnahkan BB Narkotika, Sajam dan Senpi

  • Whatsapp

 

Kejari Basel melakukan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan umum yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap, Senin (18/5/2020). (foto: Dedy Irawan)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kejakasaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) melakukan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan umum yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap di halaman Kantor Kejari Basel, Senin (18/5/2020).

Read More

Pemusnahan barang bukti dilakukan langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Basel, Safrianto Zuriat Putra didampingi Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon dan Kapolsek Toboali Iptu Yandrie C Akip, Kasatres Narkoba Iptu Astriantomi dan Kasi BNN Basel Herbi Sugiri.

Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra mengatakan pemusnahan barang bukti yakni narkotika, obat obat terlarang, senjata api dan senjata tajam dari perkara tindak pidana umum.

“Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni narkotika jenis sabu seberat 27, 23 gram dengan 22 perkara, obat terlarang jenis tramadol 384 butir dengan 2 perkara,” kata Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra.

Dia menjelaskan untuk senjata api satu pucuk jenis revolver rakitan dengan satu amunisi, soft gun satu pucuk dan sajam 10 pucuk.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini telah berkekuatan hukum tetap dari periode November 2019 sampai Mei 2020,” jelasnya.

Safrianto  menuturkan dari sejumlah barang bukti yang dimusnahkan, perkara yang paling menonjol yakni narkotika jenis sabu.

“Dari barang bukti yang pling menonjol dari November 2019 hingga Mei 2020 yakni perkara narkotika jenis sabu sebanyak 22 perkara,” pungkasnya. (raw)

JustForex

Related posts