Kejari Basel Berikan Pendampingan Hukum ke Pemdes Jeriji

  • Whatsapp
Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra (tengah) bersama  Pemdes, pengurus Bumdes dan Gapoktan Jeriji dan manajemen PT Tama Buana Jaya usai penandatanganan nota kesepakatan pembangunan pabrik CPO, Selasa. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) memberikan pendampingan hukum kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Basel terkait kerja sama pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit (CPO) bersama PT Tama Buana Jaya.

Pendampingan tersebut dimulai sejak adanya kuasa khusus dari Pemdes Jeriji kepada Kepala Kejari Basel untuk melakukan negosiasi hingga pendampingan administrasi agar tidak menyalahi regulasi yang ada.

Kajari Basel, Safrianto Zuriat Putra dalam sambutannya mengatakan pendampingan tersebut dalam rangka untuk membantu Pemdes Jeriji dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui pendirian pabrik CPO oleh PT Tama Buana Jaya.

“Sejak dikuasakan oleh Pemdes Jeriji, tim pendampingan Kejari Basel langsung bergerak cepat membantu Pemdes Jeriji untuk menindaklanjuti kerja sama antara Pemdes Jeriji dan PT Tama Buana Jaya terkait pembangunan pabrik CPO,”kata Safrianto saat penandatanganan nota kesepakatan para pihak di Saung Little Amazon Bumdes Batin Jiwat Jeriji, Selasa (8/10/2019).

Dia bersyukur pendampingan hukum berjalan dengan lancar hingga bisa dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan antara Pemdes Jeriji, Bumdes Jeriji dan Gapoktan Jeriji dengan PT Tama Buana Jaya.

“Saya berharap pembangunan Pabrik CPO tersebut dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Jeriiji Khususnya dan masyarakat Basel umumnya dalam meningkatkan perekonomian,” kata Safrianto. (raw)

Related posts