by

Kejari Bangka Barat Gelar Pelatihan P3K

Peserta pelatihan memperagakan cara Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Bangka Barat.(foto: wan).

MENTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menggelar ” In House Training ” dalam rangka pelatihan Pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Kegiatan ini diisi dengan banyak simulasi seperti simulasi P3K pada kecelakaan, penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Dr. Neva Sari Susanti mengatakan, kegiatan P3K ini merupakan kegiatan yang sangat berkaitan dengan tugas pidum dan pidsus dan sangat erat sekali kaitannya terhadap tahanan dan tersangka.

“Melihat kondisi kami yang harus bersidang jauh di Sungailiat dan itu membutuhkan waktu yang sangat lama, mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan apabila ada kecelakaan atau sebagainya itu bisa langsung kita antisipasi dengan baik,” kata Neva disela-sela simulasi, Jumat (12/1/2018).

Narasumber kegiatan simulasi P3K Dr. Ari Widyanti mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan kepada para pegawai kejari untuk dapat menolong siapapun yang terjadi kecelakaan.

“Hari ini kita melakukan latihan yang pertama yaitu resusitasi jantung paru atau CPR untuk membantu apabila menemukan pasien kecelakaan di pinggir jalan, maka mereka bisa membantu untuk menolong. Jadi, melakukan pertolongan pertama bila pasien tersebut tidak bernafas dan tidak ada denyut jantungnya. Jadi, di harapkan dengan ada pelatihan ini mereka bisa menolong siapapun yang terjadi kecelakaan,” jelas Ari.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU