by

Kecamatan Sungailiat Juara Umum STQ Bangka

-Bangka-95 views
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan dari Kecamatan Sungailiat saat penutupan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Hafalan Hadis ke-XI di halaman Masjid Agung Sungailiat. (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Kecamatan Sungailiat akhirnya tampil sebagai juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Hafalan Hadis tingkat Kabupaten Bangka ke-XI yang dilaksanakan pada 19-23 Maret 2019 di halaman Masjid Agung Sungailiat.

Tim dari Kecamatan Sungailiat tersebut berhasil mengumpulkan 44 poin mengungguli Kecamatan Mendobarat di peringkat kedua dengan 41 poin disusul Kecamatan Merawang di peringkat tiga dengan poin 27.

STQH ke-XI ditutup langsung oleh Bupati Bangka Mulkan dan dihadiri Wakil Bupati Syahbudin, Pj Sekda dan tamu undangan lain, Sabtu malam (23/3/2019). Penutupan STQH tersebut dimeriahkan dengan penampilan rebana dari Muslihat NU Bangka serta penampilan hadroh.

Dalam sambutannya, Mulkan mengucapkan terima kasih kepada para dewan hakim STQH Kabupaten Bangka yang telah bekerja sejak awal hingga kegiatan selesai dan telah menghasilkan qori dan qoriah dan penghapal hadist terbaik di Kabupaten Bangka.

“Kegiatan yang penuh dengan syiar Islam ini kami harapkan tidak sia-sia dan usai STQ ini saya harapkan juga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan ,” kata Mulkan.

Selaku kepala daerah, Mulkan juga berharap kedepan ada langkah-langkah yang strategis serta kegiatan yang terencana untuk meningkatkan kemampuan qori, qoriah dan penghafal hadis di Kabupaten Bangka.

“Selamat kepada para qori dan qoriah, hafiz serta hafizoh yang telah berhasil menjadi juara dan yang belum hendaknya terus tak henti berlatih dengan giat,”kata Mulkan. (2nd/10)

Comment

BERITA TERBARU