Kecamatan Simpang Rimba Bersihkan Sampah

  • Whatsapp
Camat Simpang Rimba menyempatkan diri foto bersama disela-sela bergotong royong membersihkan sampah di sekitaran kantor.(foto: raw).

Mari Gelorakan Jaga Kebersihan

SIMPANGRIMBA – Pemerintah Kecamatan Simpang Rimba bersama warga setempat melakukan gotong royong dengan membersihkan sampah yang berserakan di sekitaran kantor kecamatan dan puskesmas Kamis (2/2/2017).

Camat Simpang Rimba, Doni melalui Sekretaris Camat, Andiy Normansyah mengungkapkan, sampah yang berserakan cukup banyak. Pemerintah Kecamatan terpaksa menggunakan alat berat dan truk guna membuang sampah tersebut.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan HUT Basel di Kecamatan Simpang Rimba, tentu persiapan awal yang harus kita lakukan adalah membersihkan sampah di sekitaran kantor. Rehab bangunan puskesmas yang letaknya bersebelahan ini meninggalkan sampah yang menggunung,” kata Andiy saat menghubungi harian ini kemarin sore.

Pada kegiatan gotong royong kali ini, Pemerintah Kecamatan Simpang Rimba selain melibatkan masyarakat setempat juga bekerja sama dengan PT BSSP untuk mengangkat sampah.

“Kita bekerja sama dengan PT BSSP, menggunakan alat berat dan truk, karena sampah yang diangkut cukup banyak ada 16 truk sampah yang diangkut tadi. Dengan suasana yang bersih, bekerja juga jadi semangat,” ujarnya.

Terpisah, Camat Simpang Rimba Doni, mengajak seluruh warga Kecamatan Simpang Rimba untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

“Mari kita programkan kebersihan lingkungan setiap pekan, pemerintah desa bersama masyarakat bergotong royong membersihkan lingkunganya. Selain mempererat silaturhami, kebersihan lingkungan menjadikan lingkungan kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit. Mari kita gelorakan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita,” pungkas Doni. (raw/3)

Related posts