Kecamatan Payung Juara Umum STQH VIII Bangka Selatan Tahun 2019

  • Whatsapp

TOBOALI – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-VIII tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2019 yang berlangsung pada 2-4 April secara resmi ditutup oleh Bupati Basel Justiar Noer di lapangan depan Polsek Toboali, Kamis (4/4/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQH VIII Basel tahun 2019 dengan Nomor : 01/kpts/DW.Hk/TBI/2019 dari 16 cabang perlombaan yang dilaksanakan Kecamatan Payung ditetapkan sebagai juara umum I dengan nilai 24 disusul Kecamatan Airgegas di tempat kedua dengan nilai 19 dan Kecamatan Pulau Besar di peringkat III dengan nilai 13.

Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutannya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kecamatan Payung atas torehan yang dicapai pada STQH VIII tahun ini.
Menurutnya, Kecamatan Payung kemungkinan dijadikan tuan rumah STQH IX tingkat Basel tahun 2020 mendatang.

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Kecamatan Payung. Diharapkan bagi daerah lain agar juga menunjukkan kemampuan para qori dan qoriah pada masing-masing cabang oleh guru pembimbing dimulai dari setelah acara ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Basel juga gelar Pawai Ta’ruf menyambut STQH. Saat itu, Bupati Basel Justiar menuturkan pawai ta’aruf merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan STQH.

Dia mengharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiah antara pemerintah dan masyarakat dan antara sesama masyarakat. Prosesi pawai ta’aruf, kata dia melambangkan kebersamaan dan kekompakkan mengusung dan melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat termasuk dalam usaha dakwah dan syiar islam.
“Pelaksanaan pawai ta’aruf adalah bagian dari melestarikan seni budaya islami dan meningkatkan ukhuwah islamiah dalam rangka membangun Kabupaten Bangka Selatan yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya. (raw/10)

Related posts