Kecamatan Namang & Simpang Katis Selesai Pleno

  • Whatsapp
Logistik Pemilu Serentak 2019 dari Kecamatan Simpang Katis dan Namang dikembalikan ke KPU usai melaksanakan pleno didaerah itu, Rabu (24/4/2019).(foto: tamimi).

KOBA – Ada dua kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) telah selesai melaksanakan sidang pleno perolehan suara Pemilu Serentak 17 April 2019.

“Dua kecamatan yang sudah selesai pleno yakni Kecamatan Namang dan Simpang Katis. Pasca pleno, semua logistik sudah dikirim ke KPU Bateng,” ujar Ketua KPU Bateng Rusdi saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Rabu (24/04/2019).

Dikatakannya, dari dua kecamatan tersebut tercatat sebanyak 320 kotak suara dari 64 TPS dari Kecamatan Simpang Katis sudah dikirim kembali ke KPU dan 216 kotak suara dari 41 TPS di Kecamatan Namang.

“Sampai saat ini, baru dua kecamatan yaitu Kecamatan Namang dan Simpang Katis yang sudah selesai melaksanakan pleno, empat kecamatan lainnya sedang dalam proses pleno, seperti Kecamatan Sungai Selan, Koba, Lubuk Besar dan Pangkalan Baru,” ungkapnya.

Diungkapkannya, kotak suara yang berisikan semua logistik pemilu itu dikembalikan ke KPU dengan menggunakan empat unit mobil truk dikawal oleh kepolisian.

“Pengiriman logistik itu dikawal aparat kepolisian hingga ke kantor KPU. Kemudian langsung bongkar dan dibuatkan berita acaranya,” tuturnya.

Ia menambahkan pelaksanaan Pemilu Serentak di Kabupaten Bateng berjalan cukup kondusif dan tidak ditemukan adanya kecurangan.

“Hanya ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS dan itu akan kami laksanakan pada 27 April 2019,” tandasnya. (ran/3).

Related posts