Kecamatan Koba Juara Umum I MTQ IX

  • Whatsapp
Para Juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 foto bersama.(foto: tamimi)

KOBA – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 di Masjid Jamik Koba berakhir.

Hasilnya, kontingen Kecamatan Koba meraih juara umum pertama dalam pelaksanaan MTQ IX tersebut. Menyusul juara umum kedua Kecamatan Lubuk Besar dan juara umum tiga direbut Kecamatan Simpang Katis.

Trophy dan uang binaan diberikan Bupati diwakili Sekda Bangka Tengah Sugianto disela-sela kegiatan penutupan MTQ IX Bangka Tengah, Jum’at malam (20/03/2020).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Sugianto mewakili Bupati Bangka Tengah membacakan sambutan Bupati pada kegiatan penutupan MTQ Jum’at malam. Disampaikannya, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dilaksanakan semata-mata dalam rangka menyiarkan agama Allah SWT di Bumi Selawang Segantang agar masyarakat menjadi masyarakat beriman dan bertaqwa.

Baca Lainnya

“MTQ tingkat kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 mempunyai makna khusus dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan keagamaan karena MTQ dapat memperdalam pengalaman ajaran agama dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ujar Sekda disela-sela penutupan MTQ IX di Masjid Jamik Koba, Jum’at (20/03/2020).

Dikatakannya, MTQ diharapkan adanya perubahan dan peningkatan pengamalan ajaran-ajaran Al-Qur’an bagi masyarakat Bangka Tengah wabil khusus masyarakat Kota Koba. “Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah untuk semakin menetapkan jalinan Islamiyah sebagai pondasi guna terciptanya ukhuwah basyariyah, khukuwah wathoniyah dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

“Dalam pelaksanaan MTQ ini, tentunya ada yang diamanahkan sebagai pemenang sebagai pemenang dan belum. Untuk itu, diharapkan diberikan Allah rizki sebagai juara, prestasi yang telah diraih memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap berlatih, sehingga nanti bisa membawa harum Bangka Tengah pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada bulan April 2020 di Belitung Timur,” tukasnya.

“Kepada para peserta yang belum berhasil memperoleh yang terbaik pada MTQ kali ini tidak perlu berputus asa, terus lah belajar, berlatih dan petiklah hikmah dari semua ini. Mudah-mudahan MTQ berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik,” sambung dia. (ran/3)

Related posts