Kebakaran Rumah di Simpang Perlang, Satu Orang Tewas

  • Whatsapp
Rumah warga Gang Nanas, RT 009, Kelurahan Simpang Perlang rata dengan tanah pasca terbakar, Kamis (17/10/2019). Satu orang tewas dalam peristiwa ini. (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Sebuah rumah warga di Gang Nanas, RT 009, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ludes dilalap api, Kamis (17/10/2019). Akibat peristiwa ini, seorang penghuni rumah tewas terpanggang. Belum diketahui penyebab kebakaran rumah milik warga Jakarta atas nama Bambang ini.

Informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran terjadi Kamis sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Warga dibantu tim pemadam kebakaran sempat berupaya untuk memadamkan api. Namun, api dengan cepat membesar kemudian menghanguskan rumah termasuk korban atas nama Sumanto alias Bujang.

Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo melalui Kabag Ops AKP Andi Purwanto membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah di wilayah Simpang Perlang dengan satu korban jiwa.

“Memang benar ada yang datang ke Mapolres Bangka Tengah bernama Sopian Alias Ahoi melaporkan telah terjadi kebakaran bangunan rumah yang beralamatkan di Gang Nanas RT.009 Kelurahan Simpang Perlang yang tertuang dalam Laporan Polisi: LP/D 300/X/2019/Res Bateng pada hari kamis tanggal 17 Oktober 2019 sekira pukul 02.00 WIB,” ujar Andi kepada wartawan, Kamis siang.

Menurut dia, polisi hingga saat ini belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut dan masih melakukan penyelidikan.

“Sat Reskrim Polres Bangka Tengah masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. Langkah-langkah yang diambil adalah mendatangi TKP, melaksanakan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mencari saksi-saksi lain yang berkaitan dengan korban dan yang terakhir bersama korban pada saat terjadinya kebakaran,” ungkapnya. (ran)

Related posts