Kawanan Remaja Pembobol Toko Kelontong di Pangkalpinang Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Tim Naga Polres Pangkalpinang meringkus lima remaja yang terlibat kasus pencurian, Senin malam. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Tim Naga Polres Pangkalpinang meringkus lima remaja yang melakukan pencurian di sebuah toko kelontong di Jalan Len listrik, Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek. Para pelaku diamankan polisi, Senin (13/7/2020).

Kelima pelaku yang masih berstatus pelajar ini yakni EA (17), GI (15), HD (15) ketiganya warga Kelurahan Gabek Dua, sedangkan AF (15) warga Rejo Sari dan AP (15) warga Lontong Pancur.

Komplotan ini ditangkap setelah polisi menerima laporan Ernawati yang melaporkan toko miliknya dibobol pencuri pada 14 Mei 2020. Para pelaku berhasil membawa satu unit handphone  Redmi 5A dan 35 slop rokok berbagai merek yang tersimpan di dalam etalase dengan total kerugian Rp10 juta.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan dalam beraksi para pelaku memiliki peran masing-masing. EA bertugas merusak tutup pintu teralis atas, sedangkan GI masuk kedalam toko sedangkan tiga pelaku lainnya menunggu diluar untuk memantau situasi.

Baca Lainnya

“Dari keterangan pelaku, hasil pencurian digunakan untuk keperluan sehari-hari sedangkan rokok dibagikan kepada teman-teman pelaku dan sebagian dijual,” kata Adi Putra, Selasa (14/7/2020).

Selain mengamankan pelaku, juga turut diamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Redmi 4a. Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Taman Sari untuk menjalani pemeriksaan.

Terpisah, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadikan Sihotang membenarkan terkait diamankannya lima pelaku pencurian. Dia menyebutkan lima remaja tersebut sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan dan belum ditahan. (ist)

Related posts