Kasus Keenam Positif Covid-19 di Bangka Tengah Merupakan Pelajar Cluster Temboro

  • Whatsapp
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah dr. Bahrun R Siregar

RAKYATPOS.COM, KOBA – Sejak rabu pekan kemarin sampai hari ini Jum’at (05/06/2020) kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah.

Terbaru, satu warga yang positif tersebut berasal dari Kecamatan Simpang Katis berstatus pelajar yang merupakan cluster Temboro Provinsi Jawa Timur.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah dr. Bahrun R Siregar mengatakan satu warga yang dinyatakan positif itu telah menjalani perawatan di rumah karantina BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Status warga yang positif ini merupakan pelajar berjenis kelamin laki-laki dari cluster Temboro Jawa Timur,” ujarnya saat dikonfirmasi rakyatpos.com,
Jum’at (05/06/2020).

Baca Lainnya

Dikatakannya, pasien ini sudah menjalani karantina di BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena berdasarkan hasil swab, pelajar itu dinyatakan positif Covid-19.

“Satu orang positif ini merupakan pelajar yang melakukan perjalanan dari Pesantren Temboro Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Ia menyebutkan atas bertambahnya kasus Covid-19 pada jum’at, maka dari sebelumnya lima kasus menjadi enam kasus positif.

“Dari enam kasus positif itu terdiri dari Kecamatan Pangkalan Baru sebanyak tiga kasus, Kecamatan Simpang Katis berjumlah dua kasus dan Kecamatan Namang berjumlah satu kasus,” tukasnya. (ran).

Related posts