Kasus Abun Dilimpahkan ke Pengadilan

  • Whatsapp

KOBA – Kasus pencurian komputer sejumlah alat berat excavator/PC yang menjerat dua tersangka diantaranya Pelaku pencurian Solihin bin Wasman (37) dan Yandri alias Abun saat ini masuk dalam tahap Dua pelimpahan ke Pengadilan oleh Kejaksaan Negeri Bangka Tengah.

“Saat ini kasus pencurian komputer alat berat excavator ini sudah dalam tahap dua pelimpahan ke Pengadilan Negeri Koba untuk disidangkan,” ungkap Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Budhi Fitriadi kepada wartawan, Selasa (22/10/2019) di Koba.

Ia mengatakan, saat ini kasus tersebut tinggal menunggu hakim dari Pengadilan Negeri Koba untuk menentukan hari sidang.

“Kasus pencurian komputer alat berat excavator ini tinggal menunggu jadwal sidang yang ditentukan oleh hakim,” jelasnya.

Terkait apakah penahanan terhadap para tersangka, Kasi Pidum mengatakan saat ini kedua tersangka dititipkan di Lapas Tuatunu Pangkal Pinang.

“Kedua Tersangka dititipkan di Lapas Tuatunu dan tidak ada pengajuan penangguhan penanganan,” sebutnya.

Dilanjutkan Kasi Pidum, kedua tersangka dalam kasus tersebut dijerat dengan pasal yang berbeda sesuai dengan perbuatan para tersangka.

“Untuk tersangka pencurian , Solihin akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan lima tahun penjara sedangkan tersangka Yandri alias Abun disangkakan pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal Empat Tahun penjara karena tersangka mengetahui dan menyimpan barang hasil curian tersebut,” pungkasnya. (ran/3).

Related posts